Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Usai Liburan di Bali, Pembalap Tim McLaren Ungkap Target 2017

Senin, 6 Februari 2017 | 07:39 WIB
No caption
No credit
No caption

Inggris – Pembalap baru tim McLaren, Stoffel Vandoorne belum lama ini liburan di Pulau Bali. Menjelang peluncuran mobil 2017, ia mengungkapkan tujuan utamanya.

Stoffel Vandoorne yang jadi test driver tim McLaren sejak 2014, kini pembalap resmi tim McLaren Honda. Kelahiran Belgia 24 tahun lalu itu menggantikan posisi Jenson Button yang pensiun.

Vandoorne memulai debutnya di F1 pada GP Bahrain 2016, ketika menggantikan Fernando Alonso yang cedera. Ia langsung mengantongi point usai finish urutan sepuluh.

Menyambut musim pertamanya berkompetisi secara penuh, ia memiliki tujuan untuk membawa tim McLaren Honda kembali ke papan atas dan tidak fokus untuk mengalahkan Fernando Alonso.

No caption
No credit
No caption
Tahun lalu Stoffel Vandoorne melakukan debutnya balap F1 bersama tim McLaren Honda

"Bagi saya itu tidak benar untuk hanya fokus pada Fernando," katanya kepada motorsport.com.

"Saya pikir target utama kami adalah untuk membawa McLaren Honda kembali ke depan, itu fokus kita,” lanjut juara GP2 2015 dan pernah jadi saingan pembalap Indonesia Rio Haryanto di GP2 Series 2014 dan 2015.

Ia hanya harus memastikan dirinya tidak membuat kesalahan konyol dan akan melakukan segalanya dengan benar.

"Ketika saya melakukan itu, saya biasanya berhasil memiliki hasil yang baik juga, sehingga itu fokus utama saya," jelasnya.

Pada hari terakhir liburannya, Stoffel Vandoorne mengabadikan sebuah dutut pemandangan di Pulau Dewata

Selama menjadi pembalap cadangan di McLaren, ia mengamati Alonso dan Jenson Button. Menurutnya itu posisi yang baik untuk melihat bagaimana mereka mempersiapkan akhir pekan hingga balapan.

Kini Vandoorne tengah giat melatih fisiknya, menjelang peluncuran mobil McLaren Honda MCL32, 24 Februari nanti.

Sebelumnya, ia sempat menghabiskan liburan di Pulau Bali pada akhir tahun lalu hingga beberapa hari di awal Januari 2017. Ia mengunggah beberapa foto liburannya di itu di akun media sosialnya. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa