Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

'DaVinci Debu',  Sulap Mobil Kotor Jadi Karya Seni Bernilai Tinggi

toncil - Minggu, 5 Februari 2017 | 16:58 WIB

Jakarta - Scott Wade yang kerap dijuluki DaVinci of Dust (DaVinci Debu) telah berkiprah selama 20 tahun menciptakan karya seni menakjubkan pada kaca jendela mobil yang kotor atau berdebu.

Terkadang kemalasan jadi faktor utama untuk tidak mencuci mobil. Apa dampaknya? debu akan menempel dan menutupi sedikit bahkan seluruh permukaan mobil anda. 

Namun debu itu dapat disulap menjadi karya seni yang bernilai tinggi ditangan The Dirty Mobil Artist, Scott Wade.

Namun, seperti dilansir dari hai-online.com, Scott Wade, seniman asal Texas ini menjadikan kaca mobil yang penuh debu itu sebagai kanvas lukisnya. 

Hasil yang digambar pun mengandung nilai seni yang tinggi.

Sebenarnya, Wade ingin melukis kaca mobil itu dengan cat air, namun dikarenakan takut dimarahi pemilik mobil karena pandangan jalan tidak akan terlihat maka niat tersebut diurungkan.

Hanya bermodalkan debu yang menumpuk pada kaca mobil, Scott Wade memberi nilai artistik di tengah kotornya permukaan mobil. 

Awalnya Scott hanya menggambar kartun yang sederhana saja, namun setelah bertahun-tahun tekniknya semakin berkembang. Scott sekarang menggunakan sejumlah kuas dan alat untuk membuat rincian gambar yang rumit dan mendalam.

Scott Wade semakin terkenal dan seringkali muncul di televisi, desainer grafis yang berbasis di Texas ini juga sudah melakukan pameran di lebih dari 20 negara. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa