Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nico Rosberg Ingin Alonso Sebagai Penggantinya. Kenapa?

Senin, 6 Februari 2017 | 16:31 WIB

Eropa – Nico Rosberg yang secara mendadak mengumumkan pensiun beberapa hari setelah meraih gelar juara dunia 2016, merasa lebih senang jika Fernando Alonso sebagai penggantinya di tim Mercedes.

Lima hari setelah juara dunia, pembalap Jerman Nico Rosberg mengejutkan komunitas F1 ketika mengumumkan akan pensiun.

Tim Mercedes kelimpungan karena harus mencari penggantinya. Bursa pembalap pun sempat guncang. Pasalnya, siapa yang tidak ingin bergabung di tim juara dunia ini. Tetapi sejumlah pembalap sudah memiliki kontrak dengan tim papan atas.

Setelah beberapa minggu, tim Mercedes 'mengambil' Valtteri Bottas dari tim Williams sebagai pengganti Rosberg.

Namun Nico Rosberg mengakui bahwa ia akan senang melihat Fernando Alonso yang menggantikannya. Karena ia berpikir akan ada perang antara Alonso dan Hamilton.

Ketika ditanya ia lebih suka melihat siapa yang menggantikannya, Rosberg menjawab, “Semua orang mengatakan Alonso dan saya mengatakan itu juga, karena akan ada gesekan dengan Hamilton.”

Ia mengucapkan itu dalam kapasitasnya sekarang sebagai penonton balap. Alonso pernah berpartner dengan Hamilton ketika gabung di McLaren pada 2007 dan sempat timbul ketegangan di antara mereka.

"Sebagai penggemar, itu akan menyenangkan, tetapi untuk tim, itu tidak akan berhasil. Mereka telah menemukan solusi yang bagus,” jelas Rosberg yang mengira Bottas dapat menantang Hamilton musim depan.

Sebelumnya Rosberg telah mengumumkan bahwa ia akan menonton GP Australia di rumah melalui televisi, tetapi akan melakukan perjalanan ke lima atau enam balapan tahun ini.

Rupanya Rosberg ingin melihat siapa yang dapat menandingi kecepatan Hamilton. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa