Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menuju F4 China, David Sitanala Siap Jalani Tes

DAB - Jumat, 10 Februari 2017 | 11:32 WIB

Jakarta - Pembalap muda Indonesia, David Juliano Sitanala akan menjalani tes pramusim F4 Tiongkok yang digelar di sirkuit Zhuhai, Tiongkok (11-15/2). Persiapan dan waktu tes yang singkat menjadi perhatian serius bagi David.

Mulai dari membaca dan memahami data mengenai mobil Formula 4 di Tiongkok dari berbagai sumber, sampai melakukan analisis dini kemampuan pembalap lain. “Menonton balapan Formula 4 via internet untuk melihat bagaimana jalannya balapan, juga menjadi salah satu cara saya untuk mendalami Formula 4 Tiongkok selain dari melakukan latihan simulasi untuk mempelajari sirkuit-sirkuit Formula di Tiongkok,” kata Jong Ambon tersebut. 

Selain menjalani latihan secara virtual, latihan fisik menjadi menu utama pembalap berusia 17 tahun tersebut. “Secara fisik maupun mental saya sudah sangat siap menghadapi ajang FIA Formula 4," ujarnya yang kerap berlatih bersama Denis van Rhee, pelatih pribadinya. 

Untuk berkompetisi di F4 Tiongkok, ia mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah Maluku. Sebagai putra daerah, David fokus untuk meraih lima besar di setiap balapan hingga podium jadi fokus utamanya. Sebab ia hanya ingin satu tahun di F4 dan 'naik kelas' ke F3 tahun depannya. (Otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa