Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segmen Niaga Turun, Mitsubishi Tetap Optimis

toncil - Jumat, 10 Februari 2017 | 15:42 WIB

Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, memaparkan pencapaian selama 2016 serta target penjualan kendaraan niaga Mitsubishi Fuso ditahun 2017.

Industri otomotif nasional selama 2016 tumbuh 4,3 persen. Sebesar 14,5 persen disumbang oleh segmen kendaraan penumpang. Namun untuk segmen kendaraan niaga justru turun 12,4 persen. 

"Tahun 2016 menjadi tahun yang cukup berat, diluar prediksi. Permintaan kendaraan niaga secara keseluruhan turun sekitar 12,4 persen, begitupun dengan permintaan Mitsubishi Fuso yang turun hingga 14,3 persen secara volume penjualan Mitsubishi Fuso 2016 sebanyak 33.061 unit," kata Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division PT KTB di Jakarta, Jum'at (10/2).

Duljatmono menilai, meski kondisi pasar kendaraan niaga belum sepenuhnya pulih, KTB membuka tahun 2017 dengan prestasi membanggakan.  Salah satu produknya, Colt Diesel, di segmen truk ringan (light duty truck/ LDT) berhasil mencetak rekor penjualan satu juta unit untuk pertama kalinya di Indonesia.

Untuk itu, KTB optimis 2017 pasar kendaraan niaga perlahan akan mulai bangkit. Banyak potensi meningkatkan pasar kendaraan niaga, diantaranya ruas tol Trans-Jawa dan Trans-Sumatera yang akan mulai beroprasi mulai.

"Selama 2016, tren penjualan perbulan mengalami pergerakan positif di semester dua. Sehingga KTB optimis, semoga ini menjadi pertanda baik di 2017," katanya. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa