Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Stream RSZ 2006, Hasil Nge-Mc

Parwata - Kamis, 16 Februari 2017 | 12:42 WIB

Bosan pakai Stream lokal lalu ganti Stream CBU, modifikasinya dari honor hasil jadi MC nih!  

Bandung - Iqbal Ramadhan memang lebih dikenal sebagai penyiar radio di Bandung dan juga MC (Master of Ceremony) di banyak acara, termasuk kontes modifikasi skala nasional.

Namun di balik kegiatan resminya, ia punya kegemaran lain. “Modifikasi mobil itu hobi gue sejak dulu,” papar Iqbal, sapaannya. Setelah beberapa kali ganti, akhirnya ia menjatuhkan pilihan di Honda Stream RSZ warna silver. "Gue senang dengan modelnya, lebih sporty!" serunya.

Sudah terpatri di hati, tentu saja hobi lamanya kumat lagi, modifikasi! "Sama seperti Stream gue sebelumnya, semua harus Honda Access," tukasnya.

Yang pertama didapat adalah gril facelift Modulo Honda Access Stream RN8. "Baru gue saja yang pakai nih!" ujarnya dengan nada bangga. Lalu ia juga memboyong door visor, floor mate, emergency flare, dan foot light yang semuanya orisinal Honda Access. Pol!

Lalu ia juga berhasil mendapatkan bumper set Modulo orisinal berikut rear spoiler-nya. "Dapatnya satu-satu, tergantung dari bayaran nge-MC! Hahahaha," gelaknya.

Setelah lengkap baru dibawa ke bengkel untuk dicat sewarna bodi. "Cuma kurang side skirt tapi nih," keluhnya. Beres dengan bodi, barulah pelek dan kaki-kaki jadi giliran berikutnya.

Awalnya ia pakai Enkei RS 18 inci, belakangan diganti dengan pelek SSR Agle 18x9+10 inci dan ban Falken Ziex 215/40R18 depan dan 225/40R18 belakang. Enggak mentok tuh pelek selebar itu?

"Mentok di sasis belakang, gedor saja yang penting aman," ucap pria 30 tahun ini. Suspensinya pakai coilover GAB yang disetting moderat untuk harian di Bandung.
 
Rencana berikutnya apalagi nih? "Masih banyak! Tergantung honor MC tahun ini, hahaha!" gelak anggota komunitas VANkulture ini menutup pembicaraan. Jiaaaahhhh * (Kyn/otomotifnet.com)

Data Modifikasi:

Eksterior: Body kit Modulo orisinal, gril Stream RN8 facelift, door visor Modulo, fog lamp Stream RN8 facelift, pelat frame Honda Access
Interior: Floor mate Honda Access Stream RSZ, emergency flare Honda Acess RN8, foot light Honda Access. Head unit Pioneer, tweeter dan speaker Kicker, power Kicker, sub aktif Kicker
Pelek dan Kaki-kaki: Pelek SSR Agle 18x9+10 inci, ban Falken Ziex 215/40R18 dan 225/40R18, coilover GAB

Plus: Tampilan full aksesoris Honda Access Modulo
Minus: Side skirt Modulo belum dipasang

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa