Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Fuso Berhasil Wujudkan Mimpi 1 Juta Pengusaha

Harryt MR - Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:27 WIB
Mitsubishi Fuso raih penjualan 1 juta unit
Harryt
Mitsubishi Fuso raih penjualan 1 juta unit

Otomotifnet.com - Target penjualan 1 juta unit Mitsubishi Fuso telah tercapai. Sebanyak itulah, mimpi 1 juta pengusaha berhasil diwujudkan.

Alhasil bisa dibilang, hal ini merupakan rekor bagi PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) dalam menjual kendaraan niaga selama 46 tahun di Indonesia.

"Rekor baru, berhasil menjual 1 juta unit. Pertama kalinya di segmen kendaraam niaga. Walaupun tahun lalu penjualan Light Duty Truck (LDT) turun 14,5 persen (33.061 unit), kami tetap memimpin pasar sebagai market leader dengan perolehan share sebesar 45,8 persen," terang Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT KTB.

Pencapaian penjualan 1 juta unit 'Si Kepala Kuning' tak terlepas dari mulai membaiknya kondisi ekonomi nasional pada pada kuartal ke 4 tahun lalu.

"Walau ada perlambatan, pada kuartal ke 4 mulai bergerak naik. Sektor infrastruktur dan harga komoditi mulai naik, sehingga berkontribusi pada penjualan kendaraan niaga khususnya segmen LDT," papar Duljatmono, Direktur of MFTBC Marketing Division PT KTB.

Tahun 2017, KTB pun pasang target jualan yang diharapkan bisa melampaui pencapaian tahun lalu.

"Kami prediksi total pangsa pasar kendaraan niaga tahun ini ada pertumbuhan 6 persen, sedangkan target penjualan kita adalah 10 persen," bebernya disela gelaran Fuso Annual Media Gathering 2017 (10/02) di kantor pusat KTB, Pulomas, Jaktim.

KTB optimis tahun 2017 pasar kendaraan niaga perlahan akan mulai bangkit.

Banyak potensi meningkatkan pasar kendaraan niaga, diantaranya ruas tol Trans- jawa dan Trans-Sumatera yang akan mulai beroprasi mulai tahun 2017. (Otomotifnet.com)

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa