Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GM Untung Besar, Pekerja Lepasnya Dapat Bonus Ratusan Juta

Arief Aszhari - Sabtu, 11 Februari 2017 | 18:34 WIB

Detroit- Pekerja lepas atau hourly workers General Motors (GM), bisa mendapatkan bonus tahunan sebesar ratusan juta rupiah.  Hal ini karena pabrikan yang bermarkas di Detroit tersebut mendapatkan keuntungan yang signifikan dari penjualan model-model seperti, truck, crossover, dan pikap.

Dilansir Forbes, (11/2), pekerja lepas GM yang berjumlah sekitar 52 ribuan orang ini bisa mendapatkan bonus sebesar 12 ribu dolar atau setara dengan Rp 159,7 juta (kurs Rp 13.315).

Hitungan bonus ini berdasarkan kesepakatan antara serikat pekerja dengan GM, yaitu pekerja dapat maksimal 1.000 dolar untuk setiap 1 miliar dolar keuntungan kotor dari penjualan yang diperoleh perusahaan di pasar Amerika Utara.

Nah, GM sendiri telah mengumumkan jika perusahaan mendapatkan keuntungan kotor sebesar 12 miliar dolar, dan keuntungan bersih diprediksi sekitar 9,43 miliar dolar.

Maka, seusai perhitungan perusahaan bakal mengeluarkan bonus maksimal sebesar 634 juta dolar atau per pekerja mendapatkan 12 ribu dolar.

"Para pekerja layak mendapatkan bonus ini, karena telah berkomitmen memproduksi beberapa kendaraan terpopuler dan terbaik di dunia," jelas Cindy Estrada, Wakil Presiden United Auto Worker (UAW). 

Selain GM, Ford juga memberikan bonus yang besar untuk para pekerjanya yang berjumlah 56 ribu orang, sebesar 9 ribu dolar. (Otomotifnet.com).

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa