Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sauber Tim Pertama Perkenalkan Mobil F1 2017

Sabtu, 11 Februari 2017 | 23:26 WIB

Swiss – Tim Sauber yang bermarkas di Swiss, jadi yang pertama mengumumkan susunan pembalap dan mobil 2017, setelah mereka menetapkan tanggal launching paling awal, mendahului tim lain.

Melalui medial sosial tim, Sauber memberi tahu akan memperkenalkan mobil C36 pada hari Senin, tanggal 20 Februari. Seolah menyatakan mereka paling siap dibanding tim lain yang sudah menetapkan jadwal lebih dulu.

Setelah Sauber, secara berturut-turut tim lain akan menunjukkan mobil baru yang memang benar-benar baru, menyusul adanya perubahan regulasi teknik untuk balapan 2017 ini.

Tim yang didirikan oleh Peter Sauber ini, tahun lalu dijual ke perusahaan investasi Longbow Finance. Pascal Picci mengambil alih posisi jabatan pimpinan dan presiden Sauber. Sementara Monisha Kaltenborn tetap menjadi team principal dan CEO Sauber.

Di musim 2017 ini Sauber masih bekerja sama dengan Ferrari sebagai pemasok mesin, tetapi dapur pacu yang dipakai setahun lebih tua alias spek 2016. Diperkirakan tahun depan mereka akan ganti mesin.

Formasi pembalap untuk tahun ini berubah. Pembalap asal Jerman Pascal Wehrlein masuk menggantikan pembalap Brasil Felipe Nasr. Ia akan jadi tandem Marcus Ericsson asal Swedia. (Otomotifnet.com)

Jadwal Peluncuran Mobil F1 2017
20 Februari: Sauber C36, online
21 Februari: Renault RS17, London
22 Februari: Force India VJM10, Silverstone
23 Februari: Mercedes W08, Silverstone
24 Februari: Ferrari, Fiorano dan McLaren MCL32, Woking
26 Februari: Toro Rosso STR12, Barcelona

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa