Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Membersihkan Karpet Mobil Sebaiknya di Luar Kabin Ya

toncil - Sabtu, 11 Februari 2017 | 19:52 WIB

Jakarta – Kebersihan karpet mobil kadang disepelekan. Dengan karpet yang kotor justru menimbun banyak potensi penyakit. Sebaiknya karpet dibersihkan secara berkala. 

“Padahal sebenarnya dengan karpet yang bersih ada banyak keuntungan lho. Selain penyakit juga tak mudah datang, AC jadi lebih bersih. Terutama juga kabin jadi bersih dan kabin jadi terasa lebih nyaman,” jelas Reymond Tungkas, kepala bengkel Kar’s di Jatisampurna, Bekasi. 

Nah, untuk menjaga kebersihan karpet juga ada metodenya. Jangan asal saja. Baik itu karpet berbahan kain, karet dan lainnya. 

Setidaknya saat membersihkan karpet dilakukan di luar mobil agar hasilnya maksimal. Jangan lupa membersihkan karpet dasar/lantai mobil supaya lebih mantap lagi hasilnya. 

Begini langkah-langkah membersihkan karpet mobil
1. Keluarkan karpet dari kabin dan jangan membersihkan karpet saat masih di kabin. Keluarkan semua mulai karpet depan, tengah dan belakang.
2. Bila hanya debu saja cukup di-vacuum cleaner. Namun bila ada noda bandel maka basahi dengan air bersih secara merata kemudian bersihkan noda.
3. Bila perlu gunakan sabun atau sampo mobil secukupnya untuk noda di karpet tetap membandel.
4. Sikat karpet tersebut hingga noda membandel hilang.
5. Siram dan bilas dengan air bersih secara merata pada seluruh bagian dan sisi atas dan bawah. Hingga dipastikan tak ada busa deterjen dan kotoran di karpet
6. Jemur karpet dan jangan dijemur di bawah terik matahari langsung. Jemur di tempat teduh agar bahan karpet tidak cepat rusak
7. Jangan lupa membersihkan bagian dasar kabin secara seksama dengan vacum cleaner biar kebersihan lantai kabin lebih maksimal
8.  Lakukan kegiatan ini secara rutin dan teratur minimal 4 minggu sekali agar tetap bersih dan kondisi karpet tetap terawat. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa