Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sejauh Ini 3.100 Mobil Lewati Lajur Contraflow Tol Dalam Kota Jakarta

Harryt MR - Senin, 13 Februari 2017 | 11:08 WIB

Jakarta - Sebanyak 3.100 mobil lewati lajur contraflow tol dalam kota. Jumlah tersebut setara 13% dari total kendaraan yang mengarah ke Semanggi dari Simpang Susun (SS) Cawang, yang tercatat pada pukul 06.15 pagi ini.

Seperti diketahui terhitung mulai hari ini, 13 Februari 2017, Polda Metro Jaya dan Jasa Marga memberlakukan kembali pengaturan lalu lintas contraflow di Jalan Tol Dalam Kota (Cawang-Semanggi) Km 1+700 s.d Km 8+100 pukul 06.00 s.d 09.00 WIB.

Kepadatan yang mengarah ke Semanggi dari Gerbang Tol Cililitan telah terurai sejak pukul 08.30 WIB, di mana pada kondisi sebelumnya kepadatan arah Semanggi terjadi terus menerus hingga pukul 10.00 WIB.

Rekayasa lalin contraflow diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas akibat proyek pembangunan infrastruktur dalam waktu yang bersamaan, yaitu Pembangunan Jalan Layang Pancoran dan Proyek Light Rail Transit (LRT).

Contraflow akan terus diberlakukan hingga proyek pembangunan infrastruktur dimaksud selesai dengan evaluasi yang dilakukan secara periodik.

"Jasa Marga berterima kasih kepada Kepolisian Polda Metro Jaya, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Bina Marga, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Dinas Perhubungan DKI Jakarta serta pihak terkait lainnya atas kerjasama dalam rangka meningkatkan pelayanan operasional untuk pengguna jalan," papar Dwimawan Heru Santoso, AVP Corporate Secretary PT Jasa Marga Persero (13/02). (Otomotifnet.com)

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa