Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tenda Mobil, Bikin Camping Lebih Nyaman

Parwata - Sabtu, 18 Februari 2017 | 22:33 WIB

Jakarta - Camping saat ini sedang digemari oleh banyak komunitas. Terlebih bagi anggota atau pemilik mobil yang mumpuni, seperti double cabin, SUV atau berpenggerak empat roda.

Kini juga sudah tersedia tenda yang bisa terpasang di mobil. Jadi, kegiatan camping lebih menyenangkan karena tak lagi perlu bongkar pasang tenda. 

Tenda yang ada mobil membuat segala menjadi lebih muda, terutama karena bahannya juga sudah waterproof.
 
Meski terlihat sederhana, namun tetap ada yang harus diperhatikan. Memang bahannya waterproof, tapi tetap harus dirawat, salah satunya harus di cuci. Dengan mencuci maka komponen-komponen dari tenda dan awning akan tetap bersih.

Tidak akan melukai bahan tenda saat digulung atau melukai tiang-tiang yang ada. Serta paling utama, saat akan dipakai tak perlu repot membersihkan. Bisa langsung digelar karena sudah bersih.

Hal ini penting diperhatikan, karena berkaitan dengan harga perolehannya. Tak bisa dibilang murah dan tak bisa disamakan dengan tenda-tenda camping biasa. Karena tenda ini memiliki fungsi yang khusus. Baik mengenai penempatan, pembuatan juga ukurannya.

Harga perolehan mulai Rp 15 juta, namun sangat bergantung pada mobil yang akan dipasang serta kapasitasnya. 

Harga Mulai Dari Rp 15 Jutaan

Soal harga roof top tent dan awning cukup beragam. “Kita akan masuk roof top tent merek TJM ukuran 2,1 m2 dengan bobot 55 kg, bisa memuat sekitar 2-3 orang dewasa.

Harga estimasi sekitar Rp 15 jutaan. Kalau awning kita ada Pro Rack ukuran 2x2 m dengan harga Rp 3,5 jutaan dan TJM ukuran 2x2,5 m dengan harga Rp 5 jutaan,” jelas Avellino. Untuk lama pemasangan sekitar 4 jam.

Aman Dari Air

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa