Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keanon Santoso Tak Sabar Uji Coba Mobil Formula Masters

toncil - Senin, 13 Februari 2017 | 17:57 WIB

Jakarta - Keanon Santoso, pembalap Indonesia yang masih berumur 16 tahun menjalani sesi seat-fitting (12/2)  dan tak sabar menguji coba mobil Formula Masters Tiongkok Series di sirkuit Sepang, Malaysia.

Anak didikan Iwan Semut Ireng semasa di arena gokart ini akan menjalani uji coba mobil Formula Masters bersama tim Absolute pada hari Senin di Sepang International Circuit, Malaysia.

Dilansir dari motorsport.com, seat-fitting memang menjadi fase awal bagi setiap pembalap ketika mereka akan mencoba mobil yang belum pernah mereka pakai sebelumnya.

Mengikuti lekukan-lekukan tubuh, pembuatan kursi tersebut berfungsi agar pembalap dapat nyaman saat mereka duduk di dalam kokpit mobil.

Rodolfo Avila, pembalap asal Makau dan juara umum Formula Renault Asia 2003 memberi bimbingan kepada Keanon. Sekaligus juga memberi instruksi patokan visual yang harus bisa ia lihat dari dalam mobil. 

Patokan visual itu berupa titik-titik tertentu pada bagian ban depan. Hal tersebut akan membantu pembalap memahami posisi dan ukuran mobil mereka ketika berada di trek dan juga saat duel dengan kompetitor. 

Keanon melihat adanya perbedaan antara mobil Formula Masters dengan mobil Formula 4 Asia Tenggara dari musim sebelumnya.

"Jika dilihat, bagian sidepod mobil ini (Formula Masters) terlihat lebih kecil dibandingkan yang ada di mobil Formula 4. Jadi secara keseluruhan, mobil terlihat lebih ramping," ucap Keanon. 

"Mobil Formula Masters juga sepertinya lebih menyenangkan untuk dikemudikan. Saya sudah tidak sabar. Mudah-mudahan saya bisa tampil sebagai yang tercepat pada esok hari." tambah Keanon. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa