Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tesla Model S P100D Jadi Sedan Tercepat, Lebih Kencang Dibanding LaFerrari

Fransiscus Rosano - Selasa, 14 Februari 2017 | 12:35 WIB

Amerika Serikat - Sebelum ini, tabel daftar mobil yang berakselerasi 0-100 km/jam di bawah 3 detik diisi oleh sports car dan super car yang minimal memiliki 8 silinder, turbocharger atau supercharger besar di balik kap mesinnya. Tak lagi setelah Tesla Model S muncul.

Tesla Model S P90D tidak memiliki satu pun dari hal di atas, namun berkat konfigurasi baterai 90 kWh flat di lantainya dan dual electric motors, dapat menembus angka 0-60 mph (0-96,56 km/liter) dalam waktu 2,8 detik saja! Itu pun, masih dapat mengangkut 5 penumpang (7 bila memperhitungkan child seat) dengan sangat nyaman.

Masih, Elon Musk seperti tak puas dan memberikan satu lagi versi yang lebih garang, yaitu Tesla Model S P100D. Dengan waktu 0-60 mph resmi 2,4 detik atau lebih kencang dengan salah satu hypercar paling ikonik, Bugatti Veyron, dunia mobil elektrik tak bisa lagi diremehkan. Apalagi, setelah Motor Trend mengujinya dan mendapat hasil yang jauh lebih mengejutkan.

Menggunakan Ludicrous Mode, Tesla Model S P100D dapat berakselerasi dari 0-60 mph hanya dalam 2,28 detik saja! Tepatnya, 2,2755007139 detik seperti yang dapat dibaca di artikel Motor Trend berikut ini.

Angka tersebut lebih kencang dibanding Ferrari LaFerrari yang memilki mesin V12 dengan motor listrik, yang dapat menembus waktu tersebut dalam 2,4 detik, sedangkan mendekati Porsche 918 Spyder yang menyentuh 2,2 detik.

Oh ya, bagi yang masih ingat soal artikel Faraday Future FF 91 yang diklaim dapat menempuh waktu yang sama dalam 2,37 detik, tampaknya Tesla berhasil kembali unggul lagi kali ini.

Tesla Model S P100D memiliki Dual Three-Phase Four-Pole AC Induction Motors dengan Copper Rotor yang memiliki tenaga 680 dk dan torsi 1072 Nm, baterai Lithium-ion berkapasitas 100 kWh, transmisi direct dan pelek berukuran 21 inci dengan lebar 8,5 inci di depan dan 9 inci di belakang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa