Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hiba Group Jadi Swasta Pertama Yang Bisa Lakukan Uji KIR

Selasa, 14 Februari 2017 | 19:04 WIB

Jakarta - Pemerintah memberikan kepercayaan uji kir kepada PT. Hibaindo Armada Motor (HAM) untuk menjadi pihak swasta pertama di Indonesia untuk membantu melakukan pengecekan kendaraan sesuai dengan aturan.

“Kami bangga Hiba Group, menjadi yang pertama dan satu–satunya yang dipercaya pemerintah menjalankan uji kir swasta. Dengan fasilitas ini kami bisa membantu memastikan kendaraan yang digunakan aman dan nyaman dikendarai,” ujar CEO Hiba Group, Jacobus Irawan dikutip Kompas.com, Selasa (14/2).

HAM menyediakan fasilitas uji kir yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur. Nilai investasinya mencapai Rp 5 milyar. Pihak swasta yang dipercaya pemerintah ini akan melayani perpanjangan KIR kendaraan, dan ke depannya akan dibuka untuk umum seperti pelayanan bus, taksi dan taksi online.

Prosedur pengujian KIR oleh HAM  dijalankan seperti biasa. Dimulai dari pendaftaran, uji visual tentang kondisi fisik kendaraan, noise test guna mengukur kebisingan kendaraan, emisi tes untuk mengukur emisi gas buang, load test untuk mengukur beban kendaraan, brake test guna mengukur fungsi pengereman, speed test mengukur kecepatan.   (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa