Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tidak Lulus Uji KIR, Tersedia Perbaikan "One Stop Service" Untuk HINO

Selasa, 14 Februari 2017 | 19:16 WIB

Jakarta - Khusus untuk HINO yang dinyatakan tidak lulus dalam uji KIR, tersedia pelayanan perbaikan dalam satu atap (one stop services) di samping lokasi pengujian KIR  di Cakung, Jakarta Timur.

Hal ini dimungkinkan karena lembaga uji KIR swasta yakni  PT.  Hibaindo Armada Motor (HAM) juga memiliki unit usaha berupa dealer HINO. Sehingga memungkinkan Hino yang tak lulus KIR langsung bisa diperbaiki di dekat lokasi uji KIR.

“Dengan adanya fasilitas KIR ini membuat pengusaha lebih mudah dalam menjalankan bisnis. Unit kendaraan pelanggan dapat booking terlebih dahulu untuk pelaksanaan KIR sehingga tidak perlu repot antri lagi," ucap Direktur HAM Trysie Mokoagouw seperti dilansir Kompas.com (14/2).

Pelayanan satu atap ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas kendaraan milik konsumen dan bagi setiap kendaraan yang dinyatakan lulus akan mendapatkan buku uji, pelat uji, dan stiker tanda samping, sedangkan kendaraan yang belum lulus akan diperbaiki kembali.

Sebelumnya, pemerintah memberikan kepercayaan uji kir kepada HAM untuk menjadi pihak swasta pertama di Indonesia untuk membantu melakukan pengecekan kendaraan sesuai dengan aturan.

“Kami bangga Hiba Group menjadi yang pertama dan satu–satunya yang dipercaya pemerintah menjalankan uji KIR swasta. Dengan fasilitas ini kami bisa membantu memastikan kendaraan yang digunakan aman dan nyaman dikendarai,” ujar CEO Hiba Group, Jacob Irawan. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa