Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha Scorpio, Cuma Modal Mesin Jadi Street Tracker

Parwata - Kamis, 23 Februari 2017 | 11:35 WIB
Yamaha Scorpio Glinding Custom
Dok. Otomotifnet
Yamaha Scorpio Glinding Custom

Cirebon - Kreatifitas Glinding Kustom (GK) di dunia custom bike membuat Endang Mulyana kepincut. Pria yang akrab disapa Nay ini minta dibuatkan street tracker.

Namun ubahannya itu mesti tetap usung faktor safety, karena untuk dijadikan tunggangan harian. “Pemilik motor ini terbilang simpel, bukan hanya selera modifnya, tapi juga simpel banget, datang hanya bawa segelondong mesin Yamaha Scorpio,” kekeh Haris Streetouzcka, punggawa GK.

“Ia juga berpesan untuk tidak terlalu menonjolkan unsur bodi gambot. Cukup ramping dan disesuaikan dengan postur tubuhnya,” beber builder yang stand by di Jl Raya Beber-Kuningan, Sindangkasih Beber, Cirebon.

Haris yang kerja bareng Kholiz Nur di GK langsung merangkai sasis baru. Sebagian besar terbuat dari pipa besi berbahan seamless. Agar simpel, area buritan dibuat pendek biar sangar.

Sedang untuk kaki-kaki dipilih ban pattern semi off road dari Shinko. Untuk diameternya roda depan lebih besar, 18 inci, untuk yang belakang cuma 17 inci. Tongkrongannya jadi tracker banget kan?

Piranti bodi, tentu semua handmade dari plat besi. Sesuai tema simpel, tangki bensin dibuat irit, cuma 4 liter. Wah bisa akrab sama petugas POM bensin nih hehe..

Jok juga tipis saja dengan kulit yang dijahit bermotif garis-garis menonjolkan kesan klasik. Untuk setang dipasang tinggi dan lebar membuat posisi riding makin tegak.

Meskipun ubahan kental aroma custom, tapi untuk safety berlalu-lintas tetap dipertahankan. Lampu utama berikut stoplamp dan kedua seinnya terpasang utuh. Begitu pula dengan adanya spion berukuran mungil. Mantap, bro! (Radja / Otomotifnet.com)

Plus : Perangkat lalu lintas lengkap
Minus : Spion kurang klasik

Data Modifikasi
Pelek depan : Alumunium 2.50x18
Pelek belakang : Alumunium 3.50x17
Ban depan : Shinko E705 120/80-18
Ban belakang : Shinko E705 150/70-17
Tangki : Custom by GK
Sok depan : Yamaha Byson
Swingarm : Custom
Glinding Kustom : 082316187490

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa