Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jonas Folger Ungkap Bisa Masuk 4 Besar Tes MotoGP Australia

Sabtu, 18 Februari 2017 | 16:18 WIB

Phillip Island – Pendatang baru (rookie) Jonas Folger mencuri perhatian selama tes pramusim di sirkuit Phillip Island, Australia (15-17/2). Ini alasan ia bisa masuk empat besar.

Meninggalkan Phillips Island, dua pembalap Yamaha ada di posisi empat teratas. Sayangnya, kabar itu salah satunya bukanlah Valentino Rossi, tetapi rookie Jonas Folger, pembalap tim Monster Yamaha Tech3.

Pembalap Jerman berusia 23 tahun itu tidak percaya apa yang telah dicapainya. Berada di belakang tiga pembalap papan atas (Maverick Vinales, Marc Marquez dan Dani Pedrosa), menurutnya ini hanyalah tes. Tetapi ia tetap senang.

"Saya sangat senang, tidak hanya dengan waktu yang saya buat, tetapi juga dengan kecepatan yang mampu saya mempertahankan,” ucapnya.

“Saya juga punya masukan positif mengenai elektronik dan ban. Saya akan menuju ke Qatar dengan banyak keyakinan," imbuh pemilik inisial JF94.

Diakui, yang membuat dirinya mendapat hasil maksimal ini, karena ia mengalami perubahan antara tes pramusim di Sepang dan Phillip Island.

"Ini dua trek yang sangat berbeda. Di Malaysia sangat menuntut sektor pengereman, sedangkan di sini itu jauh lebih cepatnya. Secara drastis saya mengubah gaya berkendara saya di trek ini, tetapi saya senang dengan hasilnya."

“Mengubah gaya saya adalah aspek yang sangat penting. Saya bisa menjadi sangat cepat di tikungan, meskipun itu juga mudah untuk membuat kesalahan," jelas Folger yang naik ke MotoGP dari kelas Moto2.

Sementara rekan setimnya yang juga rookie dan juara dunia Moto2 dua kali, Johann Zarco ada di peringkat 15.

Jadi, sudah siap nih Jonas Folger menantang para raja MotoGP? (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa