Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alex Rins Siapkan Stok Pembalap Masa Depan Lewat Tim Balap Binaannya

DAB - Minggu, 19 Februari 2017 | 14:25 WIB

Jakarta - Dalam peluncuran produk barunya PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengundang dua pembalap MotoGP Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins di Jakarta Selatan (18/2). Dalam kesempatan tersebut, OTOMOTIFNET mendapatkan kesempatan berbincang-bincang langsung dengan kedua pembalap tersebut. 

Selepas menjalani tes pramusim di sirkuit Phillip Island, Australia (15-17/2), kedua pembalap ini tetap semangat meski kelelahan kerap terlihat di wajah mereka. Namun tetap menjawab dengan ramah pertanyaan yang dilontarkan. 

Selain mengenai persiapan dan hasil tes di Australia, Alex Rins menceritakan tentang rencana tim balap asuhannya, 42 Motorsport Team yang kini berkiprah di CEV Moto3. Pembalap jebolan Red Bull Rookies Cup pun masuk ke dalam tim binaannya tersebut. 

"Tentu kita punya rencana untuk masuk ke jenjang yang lebih tinggi seperti CEV Moto2 atau Moto3 World Championship. Namun tidak dalam waktu dekat ini. Sebab kami masih fokus mencari pembalap-pembalap berbakat yang bisa kami kembangkan bakatnya," ujar pembalap berusia 21 tahun tersebut. 

Ia pun mengatakan kalau Indonesia punya peluang bagi pembalapnya ke kejuaraan dunia. "Saya lihat di CEV Moto3 dan Asia Talent Cup sudah banyak pembalap Indonesia yang sangat tangguh."

"Jika ingin ke kejuaraan dunia, harus punya determinasi yang tinggi. Sebab jika sudah puas dengan bakat yang dimiliki, maka akan sulit ke jenjang yang lebih tinggi," pungkas Rins. (Otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa