Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Brio Bekas Jadi Kembali Berkelas

Parwata - Selasa, 21 Februari 2017 | 18:28 WIB

Jakarta - Setelah Honda Brio berhasil dipinang, tentu proses penyegaran perlu dilakukan. Apalagi bagi Anda yang mendapatkan bodi mobil dalam kondisi kurang sempurna, semisal banyak baret halus atau cacat ringan.

“Untuk yang cacat ringan sebaiknya ditangani langsung oleh penyedia jasa body repair dan cat. Umumnya untuk satu panel bisa kena Rp 400 ribu hingga Rp 500 ribu,” bilang Hadi Sofyan, punggawa Auto Black, bengkel cat di kawasan Jl. Letnan Sutopo, Tangerang Selatan.

Lanjutnya, pengerjaan juga tergantung jumlah ‘pasien’ yang datang. “Terkadang bisa satu hari kelar,” ujarnya lagi.

Sementara itu Moesa Djumena, juragan 564 Wash & Wax Co, gerai car care di bilangan Ciputat, menganjurkan untuk mobil yang kurang terawat, terutama yang berwarna putih akan mudah terlihat agak kekuning-kuningan dan kalau hitam akan sepintas kusam, sebaiknya gunakan jasa salon mobil.

Ada beberapa proses pemolesan serta finishing dengan sejumlah obat yang akan diterapkan pada perawatan khusus Brio. Siapkan saja dana minimal di bawah Rp 800 ribu. Hal senada juga dilakukan pada ruang interior, terutama yang belum dilapis ulang.

“Dengan perawatan menyeluruh di sektor eksterior, interior, dan mesin, maka Honda Brio akan terlihat tampil segar,” bilangnya lagi. Ndha/otomotifnet.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa