Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenapa Cairan Ini Disebut Magic Spray?

billy - Rabu, 22 Februari 2017 | 14:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Botolnya kecil, dibandrol Rp 100 ribuan, berisi 250 ml cairan yang siap disemprotkan ke berbagai komponen bergerak, kelistrikan, saklar pada sepeda motor atau mobil. Musim hujan begini, si chemical yang disebut Magic Spray disebut bisa menghilangkan efek buruk dari air. Kok bisa?

Magic Spray boleh dibilang evolusi dari chemical perawatan kendaraan, seperti pelumas hingga penetran. Pelumas lebih kondang bekerja di dalam mesin. Penetran mempunyai kemampuan menembus celah tersempit sekaligus bisa merontokan karat.

Sayang fungsi keduanya tidak bisa ditukar. Seperti penetran jika dipakai melumasi rantai motor dengan O-ring, maka rantai cepat rusak. Namun pelumas juga tidak bisa menghilangkan karat yang sudah timbul. "Namun pada Magic Spray fungsi tersebut bisa dipadukan," tutur Almus Hidayat, Sales Manager Welty Mega Sejahtera, distributor Wealthy Magic Spray, saat gathering product knowledge di Jakbar(17/2) lalu.

Masih ada delapan fungsi ajaib Magic Spray lainnya. Seperti menyerap kelembaban pada kontak atau saklar kelistrikan. Almus mencontohkan pada switch bohlam mobil yang dicelupkan ke bak berisi air. Tidak terjadi hubungan pendek. Selain itu cairan tidak bersifat isolator, mencegah panas, mengurangi berisik, menghilangkan kotoran dan tidak lengket.

Magic Spray tidak bersifat isolator, mencegah panas, mengurangi berisik, menghilangkan kotoran dan tidak lengket.

Cara aplikasinya tidak sulit. Kocok kaleng lebih dahulu. Lantas  semprotkan ke area yang bermasalah atau mau dilindungi. Diamkan sekitar 5 sampai 10 menit. Kemudian biarkan bekerja dan rasakan hasilnya.

Dipasaran ada beberapa chemical serupa, seperti keluaran NTC dengan Multicare, Rexco hingga WD40 yang kondang sebagai penetran. (Otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa