Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All-New Chevrolet Trailblazer Adalah Trailblazer Facelift, Apa Yang Berubah?

Fransiscus Rosano - Senin, 27 Februari 2017 | 15:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Sentul - PT General Motors Indonesia baru saja memperkenalkan All-New Chevrolet Trailblazer, eksklusif ke media siang ini (22/2) dan akan dilanjutkan peluncuran resminya besok siang (23/2).

Namun meski mengusung imbuhan ‘All-New’ di depan, Chevrolet Trailblazer ini sebenarnya hanya model facelift atau penyegaran dari yang sebelumnya juga dipasarkan di Tanah Air. Untungnya, hal-hal yang disuguhkan di Chevrolet Trailblazer baru ini cukup mayor untuk membuatnya disebut sebagai facelift yang pantas.

Bila masih ingat dengan Trailblazer yang sebelumnya diluncurkan di Indonesia pada tahun 2013 silam, basically melihatnya seperti melirik Isuzu MU-X dengan logo Chevrolet. And that’s not a good thing.

Untuk menganggu dominasi Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner di segmen SUV ladder-frame 7-seater, Chevrolet harus memiliki senjata pamungkas. Yang pertama sudah kami sebutkan dari sederetan fiturnya di sini, namun yang paling terlihat adalah dari segi desain.

No caption
No credit
No caption
Tengok dari belakang, maka akan sulit membedakan apakah ini Chevrolet Trailblazer dulu atau setelah facelift

Desain lamanya boleh saja terlihat boring, namun kami jamin tengok fascia depan baru Trailblazer facelift ini di kaca spion dan ‘minggir’, akan jadi respon pertama yang anda lakukan.

Desain gril ‘Dual-Port’ dibuat jauh lebih besar dibanding sebelumnya. Kini, grilnya membentang dari ujung lampu depan kiri hingga yang kanan. Ukuran vertikalnya pun meningkat, dengan dua bilah krom di bagian bawah dan 1 di atasnya.

Lampu depan juga diubah, sehingga terlihat lebih banyak permainan garis di dalamnya. DRL (Daytime Running Lights) bebentuk huruf L memberi unsur modern seperti pada Captiva, sedangkan sumber lampu utamanya masih berupa halogen.

Begitu pun bumper depan yang kini memiliki lis hitam memanjang hingga menyambungkan kedua housing foglights.

Dikombinasikan, Chevrolet Trailblazer facelift ini terlihat agresif, menakutkan, jantan hingga sangar dari depan.

Saran kami, jangan tengok belakang karena masih sama persis dengan versi Trailblazer pre-facelift, bahkan hingga ke lampu belakang LED yang dipakai masih ada. Desain pelek juga baru, untuk Chevrolet Trailblazer LTZ, ukuran bannya 265/60 dengan pelek berdiameter 18 inci yang memiliki kelir dual tone.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa