Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dukung Go Green, Kini Mobil 1.000 cc Boleh Jadi Taksi Online

Parwata - Kamis, 23 Februari 2017 | 14:52 WIB

Jakarta - Mendukung program Go Green, mobil ramah lingkungan yang memiliki kapasitas 1.000 cc sekarang boleh dipakai buat taksi online.

Pudji Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto, menyebutkan, dasar alasan mobil LCGC kapasitas di bawah 1.300 cc diperbolehkan karena mendukung program go green dan tentunya datang dari permintaan dan masukan dari masyarakat.

"LCGC itu kendaraan ramah lingkungan. Kementerian Perindustrian juga sudah meloloskan terkait masalah safety, jadi tidak masalah," ucap Pudji seperti dikutip Kompas.com (22/2/2017).

Keputusan mengubah kubikasi mesin dari 1.300 cc menjadi 1.000 cc yang diperuntukkan taksi online kini telah memasuki uji publik dalam revisi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 32 Tahun 2016.

"Seperti yang kemarin saat uji publik, kendaraan 1.000 cc seperti low cost green car (LCGC) sudah bisa digunakan, kalau yang dulu itu kan 1.300 cc," kata Pudji. Safariansyah/otomotifnet.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa