Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FSCM Bikin Rantai Racing 415 SH, Ringan Tapi Kuat

Jumat, 24 Februari 2017 | 19:24 WIB

Jakarta- Menyikapi perkembangan produk rantai yang menjadi kebutuhan balap, PT. FSCM Manufacturing Indonesia berencana akan mengeluarkan teknologi terbarunya, rantai 415 SH yang akan dilauncing di Mei 2017 mendatang.

"Di internalnya FSCM  sudah mengembangkan teknologi terbaru untuk racing. Jadi kita ada namanya tipe rantai Racing 415 SH dengan teknologi terbaru. Teknologi itu sebenarnya sudah ada tapi kita tingkatkan. Kebetulan kita mempunyai proses Heat treatment," kata Hery Susanto selaku Marketing PT. FSCM Manufacturing Indonesia saat ditemui di kantornya di Kawasan Industri Pulogadung Jaktim, Jum'at (24/2).

"Kita mengunakan teknologi Austempering, di mana teknologi itu menurut kami yang terbaru di sisi proses hardening. Teknologi tersebut menurut kami sangat mempuni," tambahnya.

Menurut Hery, produk terbaru dari rantai racing 415 SH warna gold ini memiliki kelebihan plate sangat kuat. Di mana biasanya ketebalan rata-rata komponen plate 415 yaitu 1,5 mm. Nah kini, dengan 1,2 mm plus teknologi ini kekuatannya seperti 1,5 mm.

"Bisa kita bayangkan apabila di dalam dunia racing dibutuhkan part yang ringan tapi kuat. Untuk itu kita sedang mempersiapkan launcing part tersebut," ungkapnya.

Tak hanya itu, FSCM juga sedang  mengembangkan prodak tersendiri khusunya untuk rantai Engine. Menurut Hery, selama ini di dunia balap untuk rantai egine tak jauh bereda dari rantai standar motor biasa.

"Kita sedang berpikir bagimana rantai engine menjadi suatu nilai tambah terhadap prodak kami khusunya di dunia racing," ungkapnya.

Kendati begitu, dirinya belum mau membeberkan informasi tersebut secara keseluruahan. Sebab, kejutan ini akan ia berikan pada saat event yang di klaim berlokasi di daerah Sentul Besar.

Dikatakan Hery, Harga rantai 415 SH itu  dibandrol seharga Rp.200 ribuan (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa