Mazda MX-5 Soft Top Siap Ramaikan Pasar Convertible Indonesia Tahun Ini

Fransiscus Rosano - Jumat, 24 Februari 2017 | 17:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Jepang - Selain Mazda CX-3 yang dipastikan akan dijual di Indonesia mulai tahun ini, roadster legendaris Mazda, Mazda MX-5 juga akan mendarat tidak lama lagi di Tanah Air.

“Mazda MX-5 sebelum pertengahan tahun, akan diperkenalkan pada publik di Indonesia,” buka Fedy Dwi Parileksono, Public Relation Head, PT. Eurokars Motor Indonesia, di sela-sela acara Asean Media Forum Winter 2017 di Hiroshima, Rabu (22/2) lalu.

Spesifikasi dapur pacu sementara ini belum final, namun ada dua pilihan mesin bensin yakni 1.5 L dan 2.0 L yang keduanya berpenggerak roda belakang.

Mesin 1.5 L-nya diklaim mampu menelurkan tenaga hingga 128,6 dk pada putaran 7,000 rpm. Sedangkan yang 2.0 L-nya punya tenaga maksimum hingga 155,4 dk pada putaran mesin 6,000 rpm.

Penggerak roda belakang, distribusi bobot 50:50, Mazda MX-5 akan jadi mobil entusias yang sangat menyenangkan

Penampilannya lebih sangar dibandingkan dengan model sebelumnya. Headlamp-nya menggunakan LED dengan teknologi The Adaptive Front lighting System (AFS), desain kap mesinnya kini lebih merunduk agar kesan sporty lebih terangkat.

Distribusi bobot 50:50-nya dan pusat gravitasi yang dibuat lebih rendah bikin kepercayaan diri dalam mengemudikannya makin tinggi. Otomotifnet malah sempat menjajal dua varian MX-5 (MX-5 ST) dan (MX-5 RF) di sirkuit Mine milik Mazda di Yamaguchi, Jepang (20/2) lalu.

Menurut Fedy lagi, tipe soft top (ST) yang beratapkan kanvas akan terlebih dahulu mendarat di Indonesia.

Tunggu saja kehadirannya tahun ini.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X