Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda MX-5 Soft Top Siap Ramaikan Pasar Convertible Indonesia Tahun Ini

Fransiscus Rosano - Jumat, 24 Februari 2017 | 17:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Jepang - Selain Mazda CX-3 yang dipastikan akan dijual di Indonesia mulai tahun ini, roadster legendaris Mazda, Mazda MX-5 juga akan mendarat tidak lama lagi di Tanah Air.

“Mazda MX-5 sebelum pertengahan tahun, akan diperkenalkan pada publik di Indonesia,” buka Fedy Dwi Parileksono, Public Relation Head, PT. Eurokars Motor Indonesia, di sela-sela acara Asean Media Forum Winter 2017 di Hiroshima, Rabu (22/2) lalu.

Spesifikasi dapur pacu sementara ini belum final, namun ada dua pilihan mesin bensin yakni 1.5 L dan 2.0 L yang keduanya berpenggerak roda belakang.

Mesin 1.5 L-nya diklaim mampu menelurkan tenaga hingga 128,6 dk pada putaran 7,000 rpm. Sedangkan yang 2.0 L-nya punya tenaga maksimum hingga 155,4 dk pada putaran mesin 6,000 rpm.

Penggerak roda belakang, distribusi bobot 50:50, Mazda MX-5 akan jadi mobil entusias yang sangat menyenangkan

Penampilannya lebih sangar dibandingkan dengan model sebelumnya. Headlamp-nya menggunakan LED dengan teknologi The Adaptive Front lighting System (AFS), desain kap mesinnya kini lebih merunduk agar kesan sporty lebih terangkat.

Distribusi bobot 50:50-nya dan pusat gravitasi yang dibuat lebih rendah bikin kepercayaan diri dalam mengemudikannya makin tinggi. Otomotifnet malah sempat menjajal dua varian MX-5 (MX-5 ST) dan (MX-5 RF) di sirkuit Mine milik Mazda di Yamaguchi, Jepang (20/2) lalu.

Menurut Fedy lagi, tipe soft top (ST) yang beratapkan kanvas akan terlebih dahulu mendarat di Indonesia.

Tunggu saja kehadirannya tahun ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa