Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siapa Sangka, Ini Wujud Kawasaki Ninja H2 Yang Hancur Karena Kecelakaan

Parwata - Sabtu, 25 Februari 2017 | 17:07 WIB

India - Siapa yang tidak sayang apabila melihat  motor Kawasaki Ninja H2 yang di klaim sebagai motor ganas dikelasnya hancur lebur. Motor yang membopong mesin 1.000 cc, lengkap dengan supercharger, empat silinder segaris ini ringsek  seketika saat dibawa lari si pengendara.  

Kejadian naas tersebut terjadi di India, negara yang memiliki penduduk lebih dari 1,2 miliar orang. Diberitakan oleh situs Rushline, sang pengendara merupakan salah satu orang yang sudah mahir menggunakan Superbike.

Sayangnya tak dijelaskan identitasnya. Demikian juga dengan penyebab kecelakaan. Motor tersebut menghantam dinding pembatas jalan ketika melaju dengan kecepatan 300 km/jam.

Akibatnya, sang pengendara mengalami luka yang cukup serius sehingga harus dibawa ke ICU. Selain itu tulang panggul dan selangkanya mengalami kerusakan yang cukup parah.  Demikian juga dengan motornya, nyaris tak berbentuk lagi.

Semakin menyesakkan, karena ternyata rider yang mengendarai Kawasaki Ninja H2 ini bukanlah pemilik. Sang pengendara merupakan pemilik Kawasaki Z1000. Motor Kawasaki Ninja H2 ini berharga Rp 661 juta jika dijual di Indonesia. Namun di India berada di angka Rp 580 jutaan.

Motor ini memang memiliki tenaga yang bengis. Mesin yang 1.000 cc seakan tak cukup, makanya ditambahkan supercharger untuk mendongkrak tenaga. Hasilnya, mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 210 hp. Untuk mobil yang memiliki empat roda saja terbilang besar, apalagi motor.  Mas/otomotifnt.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa