Pasang Pinlock di Helm Zeus, Cukup Sediakan Uang Rp 200 Ribuan

Senin, 27 Februari 2017 | 13:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Bekasi - Pinlock adalah lapisan plastik khusus yang dipasang pada bagian dalam visor helm. Fungsinya sebagai antifog (embun). Tentunya sangat berguna bagi bikers kala menghadapi cuaca dingin dan musim penghujan seperti sekarang ini.

Di pasaran, produk asal Belanda ini memang masih terbatas untuk merek-merek helm tertentu seperti Arai, AGV, KBC, Shoei, termasuk merek-merek helm lokal semisal INK, KYT, MDS, NHK, dan GM.

Dan, kendati Pinlock belum tersedia khusus untuk merek helm Zeus, ternyata bisa subtitusi menggunakan Pinlock untuk model helm lain. Kali ini coba diaplikasikan pada Zeus 811 yang menggunakan Pinlock NHK RX9, dengan spesifikasi fog resistance level 30. Kira-kira bisa enggak ya?

"Bisa aja sih. Tapi harus ukur ulang dan ngebor visor untuk pengait Pinlock," buka Idris, pemilik AB Helm Bekasi, saat ditemui OTOMOTIFNET.COM, Jum'at (24/2).

Visor memang mesti dibor dulu karena helm besutan Vietnam ini memang tidak didesain langsung dari pabrikan untuk bisa dipasangi Pinlock maupun tear off. "Memang itu risikonya jika memasang Pinlock di helm yang bukan peruntukkannya," wanti pria asal Pekalongan ini.

Setelah coba dipasang, ternyata memang bisa. Tapi masih menyisakan ruang cukup besar pada bagian bawah visor Zeus 811. Namun, kendati area tersebut tidak ter-cover Pinlock, soal visibilitas masih tetap baik, sekalipun embun mulai menempel di bagian visor.

Untuk total biaya memasan Pinlock di helm Zeus 811 ini adalah Rp 260 ribu. Dengan rincian, Rp 170 ribu untuk Pinlock. Dan Rp 90 ribu untuk membeli 2 buah pin, sekaligus ongkos pemasangannya. Tertarik?.(Otomotifnet.com)

AB Helm (081280905922)
Dab Hobbies Shop (085223164529)

Helm Zeus 811 yang telah dipasangi Pinlock 30

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa