Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bentley Bentayga, SUV Termahal Resmi Hadir di Indonesia

Fransiscus Rosano - Senin, 27 Februari 2017 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Seperti yang Otomotifnet bahas sebelumnya, siang ini, tiga mobil yang bila dijumlahkan akan berharga lebih dari Rp 15 miliar diluncurkan di Indonesia. Satu yang paling mahal, adalah Bentley Bentayga.

Meski baru diresmikan hari ini (27/2), ternyata sebelumnya SUV termewah, termahal dan terkencang di dunia ini sudah ada di Indonesia untuk beberapa waktu.

"Seperti yang kalian ketahui, Bentayga sudah diperkenalkan di market negara lain dari tahun lalu. Mengapa baru resmi kami bawa ke Indonesia pada bulan Februari ini, sebelumnya kami tidak memiliki unit untuk dipamerkan karena sudah dipasarkan ke konsumen," jelas Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika.

Soal bentuknya sendiri, bayangkan sebuah Bentley Flying Spur atau sedan mewah 4 pintu dari pabrikan Inggris tersebut, kemudian dibuat tinggi seperti SUV. Hasilnya, sebuah SUV ekstraeksklusif, ekstramewah dan ekstra apapun yang bisa dibayangkan.

No caption
No credit
No caption
Seperti melihat Flying Spur versi besar

Dimensinya sendiri termasuk bongsor, dengan panjang 5,14 m, lebar dengan spion terbuka 2,224 m dan tingginya 1,742 m. Memisahkan kedua pelek 20 inci (opsional 21, 22 inci) adalah wheelbase 2,995 m.

Pihak perwakilan Bentley Indonesia pun mengatakan, pada dasarnya yang bisa dikonfigurasikan pada SUV mewah ini tak ada batasnya.

Seperti setiap Bentley lainnya, Bentayga memiliki interior dengan kualitas yang luar biasa baik. Otomotifnet mencoba masuk ke dalam kabin beberapa saat dan kami bisa menghitung dengan jari berapa jumlah plastik yang bisa dilihat di dalamnya, sementara hampir setiap bagian dilapisi kulit, metal, krom hingga kayu berkualitas tinggi.

Lika all Bentley(s), setiap interiornya menunjukkan craftmanship yang luar biasa baik

Secara natural pun, konfigurasi suspensi multi link digunakan di depan dan belakang dengan suspensi udara self levelling. Yang istimewa, Active Anti-Roll Bar elektrik 48V tersedia yang diklaim membuat handling-nya sangat baik meski wujudnya sebagai sebuah SUV.

Untuk Indonesia, sementara Bentley Bentayga tersedia dalam satu pilihan mesin, yaitu W12 baru yang dikembangkan dengan kapasitas 6.0 L dengan twin-turbocharger sanggup menghasilkan tenaga 600 dk dan torsi 900 Nm ntuk menggerakkan bodi seberat 3,25 tonnya tersebut.

Dengan transmisi ZF 8-percepatan, klaimnya mesin tersebut dapat melesatkan Bentayga dari 0-100 km/jam dalam 4,1 detik dan dapat mencapai kecepatan maksimum 301 km/jam.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa