Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Mobilio Penanda Satu Juta Unit Mobil PT Honda Prospect Motor

Senin, 27 Februari 2017 | 15:20 WIB

KARAWANG-Honda Mobilio menandai produksi satu juta unit PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dalam seremonial pencapaian satu juta unit produksi di Kawasan Industri Mitrakarawang (KIM), Desa Parungmulya, Karawang, Jawa barat (27/2).

Honda Mobilio memang merupakan mobil Honda laris bahkan penetrasinya ke segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) sangat baik, di atas 30 ribuan unit setahun.

Sementara bicara bisnis di Indonesia, dalam pidato sambutannya, Seiji Kuraishi, Executive Vice President, Executive Officer and Representative Director ; Risk Management Officer; Corporate Brand Officer Honda Motor Co. Ltd mengatakan bahwa sebagai negara dengan pangsa pasar tertinggi dan penjualan tertinggi ke - 4 untuk Honda di seluruh dunia, Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting yang mempunyai potensi besar saat ini.

"Perluasan bisnis Honda di Indonesia merupakan perwujudan komitmen Honda untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia, sekaligus memaksimalkan potensi sumber daya lokal. Hal ini sesuai dengan arahan Honda untuk menjadi perusahaan yang keberadaanya selalu di inginkn oleh masyrakat lokal," kata Seiji di Pabrik PT. HPM Karawang, Senin (27/2).

Sementara itu, Tomoki Uchida, selaku President Director PT HPM, menjelaskan pencapaian produksi yang kesatu juta unit menunjukan tingginya penerimaan konsumen terhadap mobil Honda, sekaligus komitmen dari Honda Motor untuk pengembangan bisnis Honda di Indonesia.

"Ke depannya, kami akan terus menambah investasi di pabrik ini untuk meningkatkan fasilitas dan sumber daya manusia, sehingga kami dapat mencapai kepuasan yang lebih tinggi bagi konsumen serta terus memberikan kontribusi positif bagi industri otomotif dan masyarakat Indonesia secara umum," ungkapnya.

Tak hanya dari kuantitas, Honda juga meningkatkan nilai ekspor menjadi lebih dari 2,2 triliun rupiah pada tahun 2016 dari tahun sebelumnya sebesar 1,8 triliun rupiah. Di tahun 2017 ini, Honda kembali meningkatkan kualitas ekspor menjadi hmpir 10.000 kontainer dengan nilai lebih dari 2,5 triliun rupiah.

Pabrik PT. HPM Karawang ini sendiri punya berbagai fasilitas pendukung seperti Road Test Facility, Engine Plant, Car Pool serta Engine Bench Test Facility.

Selain memproduksi mobil, pabrik PT. HPM juga telah mengekspor berbagai komponen mobil, seperti Engine parts (Cylinder Head, Cylinder Block) dan Body Parts (Hood Comp, Panel RR Inside, R/L Inside, Skin Hood, Frame Hood). (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa