Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi SUV Termahal, Bisa Beli Berapa Datsun GO+ Dengan Satu Bentley Bentayga?

Fransiscus Rosano - Senin, 27 Februari 2017 | 18:49 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah perdananya di dunia September 2015 lalu, akhirnya Bentley Bentayga resmi diperkenalkan di Indonesia (27/2).

Bukan hanya di Indonesia, Bentley Bentayga juga jadi SUV termahal, terkencang dan termewah di dunia. Hmm, disebut termahal, memang berapa harganya?

Nah, bayangkan ya, satu Bentley Bentayga di Indonesia bisa ditukar dengan 111 unit Datsun GO+ loh!

Wah, cukup beli satu Bentayga langsung bisa buka usaha taksi tuh sepertinya.

Namun seperti dijelaskan oleh Roland Staehler, CEO PT Grandauto Dinamika sebagai agen pemegang merek Bentley di Tanah Air, tidak ada harga yang benar-benar pasti untuk Bentayga.

“Rata-rata harganya Rp 10-11 miliar untuk yang terjual di Indonesia. Unit yang kami bawa ke showroom siang ini (27/2) misalnya, ada di range harga yang lebih rendah di sekitar Rp 10 miliar,” tutur Roland.

Breitling Mulliner Tourbillon, jam untuk dasbor Bentayga yang lebih mahal dibanding Mercedes-Benz S400L atau BMW 740Li

Dilanjutkannya, harga tersebut bisa mendaki lebih tinggi lagi jika calon pemilik memilih berbagai macam opsi yang disediakan untuk Bentley Bentayga tersebut. “Contohnya jika pembeli menginginkan jam Breitling yang tersedia khusus untuk Bentayga, harus menambahkan sekitar Rp 3 miliar lagi dari harga aslinya,” tambah pria asal Jerman itu.

Hmm, jadi Bentley Bentayga ditambah jam Breitling di dasbor, totalnya jadi 141 Datsun GO+ tuh…

Dan opsi yang tersedia juga tak ada batasnya. Pilih warna kulit jok sesuai baju anda atau kayu sesuai jenis pohon di depan rumah anda, semua akan disediakan untuk calon pemilik Bentley termewah kedua ini (ya, masih ada Bentley yang lebih mahal lagi yaitu Mulsanne).

Seperti yang kami tulis sebelumnya di artikel ini, Bentley Bentayga di Indonesia tersedia dengan mesin W12 baru yang dikembangkan dengan kapasitas 6.0 L dengan twin-turbocharger yang sanggup menghasilkan tenaga 600 dk dan torsi 900 Nm. Kemudian dipasangkan ke transmisi ZF 8-percepatan, klaimnya mesin tersebut dapat melesatkan Bentayga dari 0-100 km/jam dalam 4,1 detik dan dapat mencapai kecepatan maksimum 301 km/jam.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa