Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Siap Luncurkan Versi Penjelajah MT-10, Ini Perbedaannya

Selasa, 28 Februari 2017 | 16:21 WIB

Eropa - Ketika meluncurkan naked bike flagship MT-10 awal 2016 lalu, Yamaha memang tidak mengonfirmasi akan memproduksi versi penjelajahnya, dengan tambahan suspensi lebih tinggi dan power delivery yang lebih lembut.

Namun situasinya sekarang telah jauh berbeda. Pabrikan berlambang garpu tala tidak bisa menolak keinginan pasar, dan kini bersiap meluncurkan Yamaha MT-10 versi Tourer untuk pasar Eropa pada bulan Maret 2017 nanti.

Seperti layaknya motor penjelajah, Yamaha MT-10 Tourer nantinya akan mendapat paket lengkap untuk mendukung gaya turingnya. Mulai dari tambahan windshield, holder GPS, hand guard, dan model jok baru yang lebih nyaman. Itu baru dari segi tampilannya saja.

Sementara dari segi teknis, Yamaha MT-10 Tourer akan dibekali paket elektronik canggih seperti traction control, cruise control, dan slipper clutch. Yamaha MT-10 Tourer juga mendapat suspensi depan dan belakang yang bisa diatur tingkat redamannya (adjustable).

Soal tenaga, Yamaha MT-10 Tourer masih mengusung spesifikasi yang sama dengan Yamaha MT-10. Mesinnya berkapasitas 998cc yang diambil dari basis mesin Yamaha YZF-R1, namun dengan setingan torsi yang lebih buas.

Sebagai gambaran perbandingan, Yamaha MT-10/MT-10 Tourer memiliki power 115 dk pada 11.000 rpm dan torsi 111 Nm pada 9.000 rpm. Sedang YZR-R1 punya power 200 dk pada 13.500 rpm dan torsi 112 Nm pada 11.500 rpm.

Yamaha akan memasarkan MT-10 Tourer dalam 3 pilihan warna, yakni tech black, race blue, dan night fluo. Tak ketinggalan, Yamaha juga sudah menyiapkan katalog aksesori resmi untuk 'monster' berbobot 210 kg ini. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa