Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes Coba 'Sirip Hiu' pada Tes di Barcelona

Senin, 27 Februari 2017 | 22:48 WIB

Barcelona – Tim Mercedes pertama kali mencoba desain sirip hiu di mobil F1 W08 pada awal tes pramusim di sirkuit Barcelona, Catalunya, Spanyol, hari Senin (27/2).

Hari Senin para pembalap secara resmi mencoba mobil barunya dalam sesi tes pramusim, setelah beberapa hari sebelumnya tim mereka memperkenalkan mobil baru untuk 2017. Tes ini dijadwalkan berlangsung sampai 2 Maret.

Tes digunakan tim untuk mengoleksi berbagai macam data, apalagi musim ini mobil F1 tampil dengan desain aerodinamika baru sesuai adanya perubahan regulasi.

Tim juga mencoba berbagai komponen penunjang, seperti dilakukan tim Mercedes. Tim pabrikan asal Jerman yang bermarkas di Brackley, Inggris ini mencoba sirip hiu baru.

Sirip hiu menjadi pusat perhatian setiap mobil yang diluncurkan oleh para peserta balap musim ini. Ketika mobil F1 W08 EQ Power+ diperkenalkan hari Kamis (23/2), mobil ini hadir dengan engine cover konvensional (sirip kecil).

Tidak seperti para pesaingnya yang mengaplikasi sirip hiu penuh. Mercedes bahkan sempat mencoba sayap-T ketika melakukan syuting untuk promosi.

Nah, pada sesi tes pagi hari, pembalap baru Mercedes Valtteri Bottas sempat melaju selama 79 lap dengan penutup mesin konvensional. Setelah istirahat makan siang, Lewis Hamilton melesat dengan mobil yang dilengkapi elemen sirip hiu.

Seperti yang sudah diduga, Mercedes akan mengadopsi sirip hiu yang ukurannya lebih besar.

Sirip hiu adalah fitur baru mobil F1 musim ini akibat dari pemakaian ban baru (telapak ban lebih lebar) dan meningkatnya downforce. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa