Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Haval H6 Generasi Kedua Adalah Audi Q7 Yang Dikutuk

Fransiscus Rosano - Selasa, 28 Februari 2017 | 13:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Tiongkok - Haval, sebuah pabrikan mobil dari Tiongkok, baru saja mengumumkan generasi kedua dari model SUV terlarisnya, Haval H6.

Berbeda dari H6 generasi pertama yang sebenarnya terlihat cukup tampan, Haval H6 generasi kedua ini lebih terlihat seperti Audi Q7 yang dikutuk.

Coba lihat saja fascia depan dengan headlights berproyektor dan rumah foglights yang sangat mirip dengan Audi Q7, bahkan gril khas Haval pun tak jauh berbeda dibanding gril heksagonal yang digunakan oleh Audi. Berbeda cerita dari samping yang lebih terlihat seperti Nissan X-Trail atau belakangnya yang mirip Jeep Cherokee.

No caption
No credit
No caption
Haval H6 berbentuk kompak, akan bersaing dengan Hyundai Tucson, Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail di pasar global

Di luar bentuk generiknya, generasi kedua dari Haval H6 ini memiliki desain yang baru total, dengan perbedaan dimensi panjang yang lebih pendek 40 mm, namun lebih lebar 40 mm.

Soal mesin, Haval masih mempercayakan unit 2.0 L turbo dari generasi sebelumnya yang memproduksi tenaga 181 dk dan torsi 315 Nm. Namun pilihan baru mesin 4-silinder segaris 1.3 L turbo juga akan disediakan, keduanya akan hadir dengan transmisi dual clutch 7-percepatan dari Getrag.

No caption
No credit
No caption
Untuk sebuah mobil Tiongkok, interior Haval H6 terlihat sangat futuristik
Instrument cluster full digital sudah mulai merajalela ke budget SUV seperti Haval H6

Sementara itu, interior barunya terlihat jauh lebih futuristik dengan desain serba melekuk tajam. Konsol tengah hingga fascia tengah juga dibentuk mirip desain Audi modern, sementara yang jadi pusat perhatian adalah instrument cluster full digital yang menggantikan unit lamanya.

Haval H6 akan hadir perdana di Shanghai Auto Show pada bulan April 2017 mendatang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa