Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dovizioso: Motor Baru Ducati Tidak Cukup Kompetitif

Selasa, 28 Februari 2017 | 17:35 WIB

Italia – Setelah melakoni dua kali tes pramusim menjelang kompetisi 2017, Andrea Dovizioso menyebut motor baru Ducati tidak cukup kompetitif di setiap sirkuit.

Tes pramusim pertama di Sepang, Malaysia dan Phillip Island, Australia sudah berlalu. Kedua sirkuit itu memiliki karakter berbeda. Terutama Philiip Island yang memiliki tikungan cepat.

Selama tes di Phillips Island, Andrea Dovizioso yang menguji Desmosedici 2017 berada di posisi tujuh tercepat. Tertinggal 0,699 detik dari pembalap Yamaha Maverick Vinales. Posisinya satu tingkat di atas rekan setimnya Jorge Lorenzo.

"Jika melihat tes dan membuat perbandingan dengan tahun lalu, kami berada dalam situasi yang jauh lebih baik," kata Dovizioso.

"Saya kompetitif di Malaysia, kompetitif di Phillip Island, dan ini adalah salah satu trek terburuk saya,” lanjut pembalap asal Italia itu.

"Kami telah meningkatkan sedikit dari tahun lalu. Kami cukup cepat. Tetapi di sisi lain, kita masih tidak mengalami peningkatan di bagian yang negatif,” jelas pemilik inisial AD04.

Menurutnya, tim melakukan pekerjaan besar, tetapi itu tidak cukup.

Ditanya apakah Ducati memiliki update lebih lanjut untuk tes pra-musim terakhir di Qatar (10-12 Maret) nanti, ia menjawab, "Di Qatar sulit untuk memiliki materi baru.”

Tes pramusim terakhir akan dilakukan di sirkuit Losail, Qatar, beberapa minggu menjelang dimulainya kompetisi 2017.

Semua tim dan pembalap melakukan persiapan pamungkas untuk menentukan setelan motor yang akan dipakai sepanjang musim ini.

Ducati memiliki catatan bagus saat lomba di yang menjadi seri pembuka MotoGP. Menarik menunggu gebrakan terakhir mereka saat tes penutup nanti. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa