Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasan NMAX Tidak Masuk Skema Kerja Sama Yamaha dan Grab Indonesia

Rabu, 1 Maret 2017 | 21:30 WIB

Jakarta - Seperti diketahui, Yamaha baru saja merilis kerja sama dengan Grab Indonesia, termasuk BPJS Ketenagakerjaan dan BAF. Kerja sama ini berbentuk promo kredit ringan dan jaminan ketenagakerjaan bagi para driver GrabBike yang membeli motor Yamaha.

Adapun model motor yang ditawarkan dalam kerja sama ini adalah Mio M3, Mio Z, All New Soul GT, Fino 125, X Ride, MX King 150, New V-Ixion Advance dan YZF-R15. Lalu mengapa tidak ada nama skutik NMAX yang notabene cukup digemari kalangan driver ojek online untuk armadanya?

"Perlu diketahui, produksi NMAX itu hanya di angka 25 ribu per bulan. Dan itu sangat laris di pasaran. Bahkan sampai inden segala. Jadi kami memang belum bisa memasukkannya ke program Yamaha dengan Grab Indonesia," ujar Sutarya, Direktur Sales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Wah, jadi Yamaha NMAX memang belum tersedia ya di program promo ini?. Tapi jangan khawatir, karena para driver GrabBike pun bisa melirik produk-produk menarik Yamaha lainnya yang ditawarkan dalam kemasan promo.

"Yang jelas, angsuran per bulan lebih murah Rp 40 ribu. Kami juga adakan program tanpa uang muka dan gratis iuran BPJS setahun," ujar Armando Lung, Direktur Busan Auto Finance (BAF).

Bagi para driver GrabBike yang tertarik membeli motor Yamaha dari program ini pun diklaim hanya perlu waktu paling lama lima hari untuk mengurus proses kreditnya. Caranya juga mudah. Pertama, buka website www.puteragroup.com/grab, pilih tipe & warna motor Yamaha, lalu klik tombol “Ajukan”.

Selanjutnya, buat SPK Online dengan mengisi data-data di kolom yang sudah disediakan. Setelah itu, pihak leasing akan melakukan proses survey, sebelum mengirim kendaraan. Sedang untuk pembayaran DP yang sudah termasuk angsuran pertama, bisa dilakukan saat menerima unit.

Yamaha sendiri menargetkan penjualan cukup realistis dari hasil kerja sama dengan salah satu platform penyedia layanan transportasi online tersebut.

"Kalau bicara jumlah driver GrabBike sendiri itu sekitar 10 ribu. Ya, minimal satu bulan kita targetkan 250 unit," ujar Suyono, President Direktur PT Putera Persada Nusantara (Putera Group).(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa