Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peringati 50 Tahun Kelahiran, Honda Monkey Edisi Khusus Diluncurkan

Jumat, 3 Maret 2017 | 14:22 WIB

Jepang - Memperingati 50 tahun usia kelahirannya, Honda Jepang meluncurkan Monkey edisi khusus. Kini motor mungil yang dirilis pada 1967 ini mendapat tambahan emblem 3D yang unik di bagian tangki dan paduan warna merah-putih yang klasik.

Dari segi fisik, Honda Monkey memang didesain meniru model aslinya, termasuk tampilan jok yang bercorak kotak-kotak. Tambahan lainnya, logo 50th disematkan pada side cover, belakang jok, dan juga pada kunci utama.

(Baca juga: http://otomotifnet.com/Motor/News-APM/Honda-Monkey-Lahir-Kembali-Pakai-Mesin-125-Cc-Mengambil-Basis-Msx-125)

Honda Monkey didukung mesin 49 cc, berpendingin udara, dikawinkan transmisi 4-percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 3,35 dk  pada 8.500 rpm dan torsi 3,4 Nm pada 5.000 rpm.

Sementara dari segi fisik, Honda Monkey memiliki dimensi panjang 1.365 mm, lebar 600 mm dan tinggi 850 mm. Sedang jarak jok ke tanahnya 660 mm. Honda Jepang sendiri akan menyediakan Monkey edisi 50 tahun ini sebanyak 1.800 unit untuk para konsumen yang berminat.

Motor berbobot 68 kg ini akan dipasarkan dengan harga JPY 352.080 atau sekitar Rp 41,2 juta. Wah, mahal juga ya. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa