Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apakah Triumph Street Triple Akan Dibawa ke Indonesia? Ini Jawabannya

Sabtu, 4 Maret 2017 | 11:25 WIB

Jakarta - Salah satu produk terbaru Triumph Motorcycles yang mencuri perhatian di 2017 adalah model naked, Street Triple yang meluncur dalam 3 versi sekaligus. Apakah model ini juga akan diboyong ke Indonesia nantinya?

"Kalau untuk tahun ini belum. Karena kami lihat market yang banyak di Indonesia saat ini model klasik dan adventure. Tapi mudah-mudahan suatu saat nanti kami bisa hadirkan Street Triple 2017 di Indonesia." ujar R. Hari Triadji, President Director PT Garda Andalan Selaras (GAS), saat ditemui OTOMOTIFNET.COM, di sela-sela peluncuran produk baru Triumph Indonesia, di Kemang, Jakarta Selatan, kemarin (3/3).

Sekadar informasi, Street Triple model 2017 dibekali peningkatan kapasitas mesin dari 675 cc menjadi 765 cc. Model ini dibagi dalam tiga versi, yakni S, R, dan RS.

Untuk Street Triple tipe S dibekali power 111 dk pada 11.250 rpm. Meski varian paling rendah, Street Triple S sudah dibekali teknologi modern seperti ride-by-wire, ABS, switchable traction control, serta rain and road riding modes.

Sementara untuk Street Triple tipe S dibekali muntahan tenaga sedikit lebih besar, yakni 116 dk pada 12.000 rpm. Tipe ini juga dapat fitur lebih lengkap seperti panel instrumen digital 5 inci, switchable ABS, slip and assist clutch, four riding modes , serta new switch cubes with 5-way joystick control.

Lanjut ke tipe RS, sebagai varian tertinggi Street Triple, dibekali tenaga lebih beringas lagi, mencapai 121 dk pada 11.200 rpm. Tak hanya itu, di Street Triple RS juga diberi tambahan teknologi quickshifter, yang bisa memperhalus dan mempercepat proses perpindahan gear.

Kembali ke PT GAS, agen pemegang merek Triumph di Indonesia ini baru saja meluncurkan lima model barunya, yakni Street Twin, Bonneville T 120, Bonneville T 120 Black, Thruxton 1200 R, dan Tiger 800 XCX.

Produk baru yang akan menyusul kemudian adalah model Bobber dan Scrambler. "Minggu depan uji tipe. Dan mudah-mudahan bulan depan bisa dipasarkan," pungkas Triwheel. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa