Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bocah Kelas 2 SD Siap Gantikan Sang Ayah Jadi Crosser

toncil - Minggu, 5 Maret 2017 | 00:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Bekasi - Bocah cilik bernama lengkap Raihan Arfa Rizki (7,5) saat ini masih duduk di kelas 2 SD di daerah Tambun, Bekasi. Bocah ini siap menggantikan sosok ayahnya yang jagoan motocross.

Saat ini, Teguh, sang ayah sudah tak lagi balap motocross, karena mengalami patah tulang rusuknya. Raihan sendiri terjun di motocross sejak sang ayah berhenti balap. 

"Kebetulan saya sendiri pernah terjun ikut motocross, namun karena jatuh dan tulang  rusuk saya patah saya putuskan vakum. Sekarang mendukung anak saja. Raihan sendiri awalnya sering ikut saya latihan di sirkuit Bhayangkara Purwakarta, saya melihat anak ini mempunyai keinginan keras dan mental berani sehingga saya ajaklah dia," ungkap Teguh yang mensupport anaknya usai di temui di Cibereum Grand Wisata Lambang Jaya Bekasi, Sabtu (4/3).

Teguh mengatakan, tujuan mendorong anaknya ke dunia balap garuk tanah supaya bisa mengantikan sosok dirinya.

Raihan Arfa Rizki masih kelas 2 SD, tapi sudah bertekad jadi juara

"Saya pribadi mengarahkan Raihan agar menjadi bibit atlet motorcross sehingga kedepan dirinya bisa mengikuti kelas 50 cc kejurda dan kelas 65 cc kejurnas," harapnya.

Tahun ini, rencananya Raihan akan turun balap di kejurda motocross yang berlangsung pada pertengahan Maret mendatang.

Agar tidak mengganggu waktu pendidikan dan prestasinya di sekolah Raihan hanya diberikan latihan sebanyak seminggu 3 kali. 

"Yang penting sekolah tidak ditinggalkan. Untuk diluar pendidikanya sendiri saya berharap Raihan punya prestasi di motocross ini sehingga menjadi juara di kejurda dan kejurnas nanti," tutupnya. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa