Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volkswagen Arteon Adalah VW Termodis Setelah Scirocco

Fransiscus Rosano - Selasa, 7 Maret 2017 | 08:12 WIB
No caption
No credit
No caption

Geneva - Bukan rahasia, Volkswagen membuat mobil dengan bentuk membosankan yang memiliki garis kaku dan desain tak menggugah. Di sisi lain, build quality jempolan dan nikmat dikendarai selalu jadi kelebihan mobilnya.

Kali ini dengan Volkswagen Arteon yang perdana di Geneva Motor Show 2017 (7/3), pabrikan Jerman ini seperti ingin mengulang kesuksesan Scirocco-nya dengan desain eye-catching.

Volkswagen Arteon merupakan varian yang benar-benar baru dan akan diposisikan tepat di atas Passat, large sedan yang selama ini bersaing dengan Toyota Camry dan Honda Accord.

No caption
No credit
No caption
Bentuknya berupa fastback, sehingga bagasi luas jadi andalannya dengan kapasitas 538 liter hingga 1.557 liter

Tak seperti Passat, Arteon berupa fastback 4-pintu, yang berarti pintu bagasi tersambung dengan kaca belakang, memberi tampilan ala kupe dari segi profil.

“Arteon mengkombinasikan elemen desain dari mobil sport klasik dengan elegan dan ruang dari sebuah fastback. Arteon adalah sebuah Gran Turismo kelas bisnis avant-garde,” ujar Klaus Bischoff, Head Designer Volkswagen.

Volkswage Arteon menggunakan platform MQB (Modular Transverse Matrix) seperti Golf dan Jetta, namun dibuat panjang sehingga wheelbase menjadi 2.819 mm, panjangnya 4.851 mm, lebar 1.854 mm dan tingginya 1.422 mm.

No caption
No credit
No caption
Di atas Passat, ekspektasikan ruang kaki yang sangat luas

Meski kap mesin terlihat panjang dan keren, mesin terbesar yang ada di baliknya hanya 2.0 TDI bertenaga 236 dk dan 2.0 TSI bertenaga 276 dk. Sedangkan yang paling kecil adalah 1.5 TSI Evo bertenaga 148 dk, semua dipasangkan ke transmisi manual 6-percepatan atau DSG dual-clutch 7-percepatan.

Favorit kami adalah bagian belakangnya, namun ada yang merasa seperti melihat Mercedes-Benz S-Class Coupe?

Untuk fitur, Volkswagen memberikan hal-hal seperti LED headlights dan DRL secara standar, kemudian ada Active Info Display yang merupakan instrument cluster digital, Discover Pro dengan head unit 9,2 inci dan gesture control, Adaptive Cruise Control dan Emergency Assist.

Interior dipenuhi teknologi digital seperti Active Info Display dan Discover Pro

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa