Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hesket Valian SC, Motor Berteknologi Supercharger Dengan Power 210 dk

Selasa, 7 Maret 2017 | 20:21 WIB

Inggris - Pabrikan asal Inggris, Hesketh Motorcycles, membuat konsep motor terbarunya berlabel Valiant SC. Luar biasanya, motor yang mengombinasikan style klasik dan modern ini dibuat dengan mesin S & S "X-wedge", 2.100 cc, V-Twin, dengan tambahan teknologi supercharger.

Dengan spesifikasi mesin seperti itu, lonjakan tenaga motor ini pun terbilang dahsyat. Powernya diklaim 210 dk pada 5.500 rpm. Dan torsinya 295 Nm pada 3.000 rpm.

Hesketh Valiant SC mengusung model rangka double-cradle. Untuk suspensinya sudah menggunakan besutan Ohlins di depan dan K-Tech Razor untuk monoshock belakang. Bobot basah motor ini mencapai 239 kg.

Sementara untuk printilan aksesorinya, Hesketh Valiant SC menggunakan beberapa merek aftermarket sekaligus seperti Rizoma, Magura, Smiths, Domino, dan Gadget Moto.

Saat ini, Hesketh Valiant SC memang masih sebatas konsep. Namun tahun depan, motor ini siap masuk ke pasar motor premium dengan harga cukup mengejutkan, yakni 50.000 Pound Sterling atau setara Rp 819 juta. Dan bisa dipesan mulai sekarang.

Sedikit informasi mengenai Hesketh Motorcycles, pabrikan ini mulai dibangun pada tahun1980 oleh Lord Alexander Hesketh. Ia sebelumnya memang berkecimpung di balap Formula One pada 1970--an, dengan tim Hesketh Racing.

Sejak 1980, Hesketh Motorcycles berkonsentrasi memasarkan motor yang dibuat handmade dalam jumlah terbatas. Sejak tahun 2010, kepemilikan Hesketh Motorcycles beralih ke tangan Paul Sleeman. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa