Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Starlet 1.3 SE 1989 Ini Jadi 'Obat Kangen' Sprint Rally

Parwata - Kamis, 23 Maret 2017 | 14:40 WIB
Toyota Starlet 1.3 SE 1989 Obat Kangen Sprint Rally
KYN/otomotifnet
Toyota Starlet 1.3 SE 1989 Obat Kangen Sprint Rally

Karena sudah pensiun sprint rally, Starlet ini pun dijadikan obat kangen meski bukan buat turun lagi

Otomotifnet.com - Dulu, Heru NW aktif ikut sprint rally sampai akhirnya pensiun di 2001. “Dulu balapan pernah pakai Corolla DX, Satrlet kapsul, juga terakhir pakai Timor,” ujar Heru.

Nah, sekian tahun pensiun, rupanya Heru kangen dengan sprint rally nih!  Akhirnya untuk mengobati rasa kangennya, ia pun membangun Toyota Starlet kotak kelahiran 1989 ini.

“Bukan buat turun sih, tampilan saja dibikin ala mobil reli,” tuturnya.  Begitu Starlet di tangan, ia pun langsung memulai modifikasinya dengan ganti mesin.

“Mesin 2E aslinya kurang bertenaga, makanya gue ganti dengan 2E-TELU yang sudah ada turbonya,” ujar pria berambut gondrong ini.

Oke nih! Berlanjut ke tampilan ala reli, 4 fog lamp yang terdiri dari 2 Hella 700 dan 2 Hella 500 pun dipasang di bumper depan. Tak lupa ia juga menambahkan satu fog lamp di belakang.
 
Oh iya, Heru juga membuatkan frame head lamp custom dari bahan pelat. “Dulu kan tren lampu jedok begini. Nah gue mau bikin seperti itu lagi,” ucapnya. Keren!

Beralih ke pelek, Enkei Rally berdiameter 14 inci ikut dipasang, dibalut ban pacul Spectra Pro Rally ukuran 175/65R14. “Sensasi suara dengungan ban pacul itu enggak ada yang bisa ngalahin deh! Hahaha,” seru pria berusia 45 tahun ini.
 
Tak hanya eksterior, interior pun ikut bergaya. Jok depan bawaan Starlet sudah dipensiunkan, berganti sepasang Recaro Modular. Spidometer diganti kepunyaan Starlet GT, berikut quick shift custom dan shift knob TRD.

“Biar lebih cepat pindah giginya,” ucap pemukim di Cinere ini. Pernik yang bikin aura reli main kental, Heru juga memasang Terratrip Twinmaster Halda yang jamak dipakai di reli era 1980-an. “Namanya juga nostalgia, hahaha,” ucap anggota Rally Look Indonesia ini.

Enggak sekalian dipakai buat turun reli lagi nih? * Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi
Eksterior: Fog lamp Hella 500 & 700, mud flap custom, antenna Majolca, fog lamp belakang Hella
Interior: Jok Recaro Modular, setir Momo, quick shift custom, shift knob TRD, spimodeter Starlet GT
Mesin: Engine swap 2E-TELU, kabel busi Hurricane, radiator aluminium, blow off valve HKS
Pelek dan Kaki-kaki: Strutbar depan Starlet GT, strutbar belakang custom, Enkei Rally 14x5,5 inci, ban pacul Spectra Pro Rally 175/65R14, sokbreker belakang custom

(+) Modifikasi rally style sebagai obat kangen
(-) Cat kurang menarik

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa