Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dihias Tongkat Kayu Bendera Indonesia, Mobil Dinas Ibu Negara RI Muncul di Bali

Harryt MR - Rabu, 8 Maret 2017 | 10:49 WIB

Bali - Mobil dinas Ibu Negara Presiden Republik Indonesia pertama, Ibu Fatmawati Soekarno muncul di Pulau Dewata Bali.

Kemunculannya dipamerkan dalam Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor Seni di Bali Creative Industry Center, Denpasar, Bali, 7-13 Maret 2017.

Mobil Plymouth Deluxe pabrikan Amerika keluaran 1948 ini dihiasi bendera merah putih yang dipasang dengan tongkat kayu pada bagian depan mobil.

Mobil dinas Ibu Negara pertama ini dikoleksi oleh salah satu anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia‎ (PPMKI). Memiliki panjang 4967-4997 mm, satu-satunya mesin yang tersedia adalah enam silinder 3.569 cm3 dan 95 hp.

Namun, produksi mobil ini berumur pendek usai memasuki perang dunia kedua perakitan berakhir sementara pada Januari 1942.

Sementara, ditahun 1946 produksi dilanjutkan dengan beberapa modifikasi. Beranjak ke 1947, mobil tetap tidak berubah. Saat ditahun 1948, satu-satunya perubahan adalah penggantian roda, diameternya mencapai 16-15 inci. (Otomotifnet.com)

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa