Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim M-Sport Libas 1.500 Kilometer Hadapi Reli Meksiko

toncil - Kamis, 9 Maret 2017 | 12:53 WIB

Meksiko M-Sport World Rally Team melakukan tes menghadapi gelaran reli dunia (world rally championship, WRC) di Meksiko (9-12/3). 

Tak tanggung-tanggung, demi meraih podium, tim telah mempersiapkan diri dengan melibas mendekati 1.500 kilometer, lebih tepatnya 1.470 kilometer. Bukan trek aspal yang dihadapi, tapi gravel (perpaduan kerikil, batu dan tanah). 

Tes ini untuk melihat kekuatan sesungguhnya dari Ford Fiesta WRC yang akan dibesut tim di reli tersebut. 

“Tim kami sudah memulai sesi reli dengan bagus. Masuk ke reli Meksiko, harus ada tes lagi. Sebab semuanya seputar tikungan-tikungan panjang. Ini juga jadi reli gravel pertama sehingga kali perlu tahu kekuatan mobil,” sebut Malcolm Wilson, petinggi tim . 

Wajar jika M-Sport begitu ngotot mempersiapkan diri. Sebab saat ini memimpin 20 point dalam kategori tim. 

“Reli Meksiko menjadi suatu tantangan besar. Pertama pakai Ford Fiesta di gravel. Start dari urutan dua sehingga harus benar-benar fokus karena juga ikut ‘membersihkan’ trek,” ucap Sebastien Ogier, pereli M-Sport. 

Dua reli sebelumnya yang sudah tergelar, pertama mengandalkan aspal (reli Monte Carlo) dan kedua lebih banyak salju dan es hitam (reli Swedia). (Otomotifnet.com) 

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa