Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Indonesia Incar Podium Tertinggi ATC 2017

Jumat, 10 Maret 2017 | 16:19 WIB

Jakarta – Event Asia Talent Cup (ATC) 2017 yang menggelar enam seri (12 balapan), seri perdananya berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (11-12/3). Empat pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) incar podium tertinggi.

Keempat pembalap itu Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Erfin Firmansyah, serta kembali bergabungnya Gerry Salim pada ajang balap bergengsi ini.

Total ada 23 pembalap di ATC 2017 dari berbagai negara di Asia, mereka akan bersaing ketat menduduki podium tertinggi.

Para pembalap binaan PT AHM tadi, bertekad mengawali musim balap ini dengan hasil terbaik dan mengibarkan merah putih di podium ATC 2017.

Pada musim lalu, Gerry Salim telah menunjukan performa luar biasa. Selalu bertarung di barisan terdepan, ia meraih beragam prestasi di ATC 2016, podium 2 di  Thailand, podium 1 dan 3 di Qatar, podium 3 di Sepang serta podium 2 di Tiongkok.

Prestasi itu membuat pelatih pembalap muda internasional, Alberto Puig, mengundang kembali Gerry Salim bergabung di ATC. Peluang besar ini membuktikan besarnya potensi pembalap asal Surabaya ini untuk mencetak prestasi membanggakan.

“Kesempatan ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin untuk menunjukan potensi saya. Mohon doa dan dukungannya agar bisa meraih hasil maksimal di tahun ini,” kata Gerry Salim.

Seri perdana ATC di Buriram. Sirkuit Chang mempunyai panjang 4,554 km dengan 7 tikungan ke kanan dan 5 ke kiri. Sesi latihan dimulai Jumat (10/3) ini. Kualifikasi dan balap pertama hari Sabtu (11/3) dilanjutkan balap kedua hari minggu (12/3).

“Bergabungnya Gerry Salim tahun ini memberikan motivasi lebih kepada pebalap muda lainnya. Kemampuan mereka akan mulai diuji akhir minggu ini,” ujar GM Marketing Planning & Analysis AHM Agustinus Indraputra.

“Kami berharap keempat pembalap muda binaan AHM tersebut dapat memberikan kebanggaan bagi bangsa melalui ajang ATC 2017,” tutup Indraputra. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa