Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Deniz Oncu Juara ATC Thailand Lagi, Gerry Salim Ke-6

Minggu, 12 Maret 2017 | 22:24 WIB

Buriram Deniz Oncu kuasai ronde pertama Asia Talent Cup (ATC) di sirkuit Chang, Buriram, Thailand, setelah memenangkan race 2 hari Minggu (12/3). Pembalap Indonesia Gerry Salim finish keenam.

Deniz Oncu yang menang di race 1 hari Sabtu, mencetak kemenangan keduanya. Pembalap asal Turki berusia 14 tahun itu mengalahkan dua pemvalap Jepang, Ryusei Yamanaka dan Haraki Noguchi.

Pada race kedua ini, pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor, Lucky Hendriansya Indonesia sempat bertarung ketat di barisan depan dengan Yamanaka dan dua rekan senagaranya Yuki Kunii dan Haraki Noguchi.

Namun Deniz Oncu dan saudaranya Can Oncu bergabung dalam pertarungan itu. Setelah beberapa kali bertukar posisi dalam beberapa lap, kedua Oncu itu tampaknya akan finish di posisi 1-2.

Deniz yang berhasil menjaga jarak di depan, dengan tenang memasuki tikungan terakhir yang krusial terhadap serangan pembalap lain. Ia pun kembali melintas garus finish lebih awal untuk meraih kemenangan keduanya.

Yamanaka dan Noguchi berada di belakangnya untuk mengisi podium kedua dan ketiga.

Can Oncu yang kalan dalam perebutan posisi podium, masuk finish di urutan keempat di depan Yuki Kunii.

Pembalap Indonesia Gerry Salim finish keenam diikuti Koji Hirama. Pembalap Indonesia lainnya Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya menempati urutan kedelapan dan kesembilan, sementara Erfin Firmansyah di peringkat 11.

Talent promotion director, Alberto Puig berkomentar, "Ini balapan yang bagus dan kami memiliki pertarungan yang menarik. Karena itu adalah balapan dengan kelompok depan yang cepat dan ketat serta tidak banyak kecelakaan.”

"Deniz memiliki banyak potensi, dan itu jarang pembalap yang sama menang di dua balapan pertama. Itu menunjukkan bahwa Deniz tampil all-in dan dia ingin menang.
Putaran kedua ATC (balapan ketiga dan keempat) berlangsung di Losail, Qatar, bersamaan digelarnya ronde pertama MotoGP mulai 23-26 maret. (Otomotifnet.com)

Klasemen Sementara
1. Deniz Oncu 50
2. Ryusei Yamanka     36
3. Haruki Noguchi     26
4. Can Öncü     22
5. Gerry Salim     21
6. Azroy Anuar     20
7. Kritchaporn Kaewsonthi     19
8. Yuki Kunii 19
9. Irfan Ardiansyah     15
10. Lucky Hendriansya     12
....
13. Erfin Firmansyah     8

 

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa