Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes MotoGP Qatar, Ducati Tantang Yamaha

Senin, 13 Maret 2017 | 00:10 WIB

Losail – Pembalap Ducati dan Yamaha sama-sama membuat waktu tercepat dalam tes pramusim fase terakhir di sirkuit Losail, Qatar yang dimulai hari Jumat sampai Minggu (10-12/3).

Pada tes pramusim ketiga ini, semua tim mengerahkan settingan terakhir terhadap motor pembalapnya. Pasalnya, setelah tes di Losail, mereka akan menghadapi balapan ronde pertama GP Qatar di sirkuit yang memiliki panjang 5,380 km ini.

Tes di Losail ini diadakan sejak pukul 4 sore hingga 11 malam. Menyesuaikan kegiatan akhir pekan balapan GP Qatar. Meski begitu para pembalap menunggu masuk trek sampai pukul 6.

Hari pertama pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mencetak waktu tercepat 1 menit 54,819 detik pada lap 26 dari 36 putaran yang dijalani. Catatan waktunya ini masih jauh dari waktu terbaik Jorge Lorenzo pakai motor Yamaha pada 2008, 1:53,927.

Dovizioso meninggalkan pembalap Yamaha Maverick Vinales 0,360 detik di tempat kedua. Vinales adalah pembalap tercepat pada setiap latihan resmi (Valencia, Sepang dan Phillip Island). Diikuti Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Karel Abraham (Aspar).

Rekan setim Dovizioso, Jorge Lorenzo ada di posisi kelima, di depan Jonas Folger (Yamaha Tech3) yang kembali jadi rookie tercepat. Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi diundakan ketujuh. Sementara juara dunia bertahan Marc Marquez (Honda) di posisi kesebelas.

Vinales kemudian memimpin hari kedua dengan waktu 1:54,455. Setengah detik lebih cepat dari fastest lap yang dibuat Lorenzo tahun lalu di Losail.

Valentino Rossi yang mengalami kecelakaan kecil, mencetak waktu tercepat kedua, lebih lambat 0,277 detik. Jonas Folger dari tim satelit Yamaha menyodok tiga besar, menjadikan motor berlambang tiga garpu tala menduduki posisi 1-2-3 tercepat.

Namun yang jadi berita bukan di hari kedua bukan kecepatan motor Yamaha. Yaitu penampilan desain baru fairing motor Ducati atas solusi dilarangnya pemakaian sayap tambahan mulai musim ini. Meskipun Dovizioso yang mencoba fairing baru ini hanya mampu berada di posisi 13. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa