Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekan Bikers, Ada Destinasi Baru Untuk Sunmori di Gunung Batu, Jonggol

Selasa, 14 Maret 2017 | 10:12 WIB
No caption
No credit
No caption

BOGOR-Bosan dengan sunday morning ride alias sunmori keliling Jakarta? Anda bisa sesekali ngegas motor ke Taman Gunung Batu.

Lokasinya enggak jauh-jauh amat dari Jakarta, sekitar 60 kilometer arah Jonggol, Bogor, lewat Citeureup. Persisnya di Jl. Gunung Batu, desa Sukaharja, Bogor. Perjalanan dengan motor memakan waktu sekitar dua jam.

Taman Gunung Batu ini baru saja di-soft launch Minggu (12/3).

Dengan beragam fasilitas yang sudah diset sejak awal bisa untuk menampung kegiatan para bikers di area 3,5 hektar ini.

“Kami memang memancing pengunjung dari kalangan bikers,” ujar Ariadi Tjokroadiningrat, Project Consultant Taman Gunung Batu.

Beberapa fasilitas yang menarik pengunjung antara lain penginapan rumah kayu yang berada di lokasi paling tinggi di Taman Gunung Batu ini, lalu lima rumah lumbung dengan kapasitas delapan orang plus satu buah rumah lumbung berkapasitas 30 orang.

Juga ada penginapan kontainer untuk pengunjung dengan suasana yang lebih modern. Kontainer ini bukan asal bikin karena dibeli dari perusahaan yang khusus membuat kamar inap dari kontainer.

Selain itu terdapat pula rumah makan, camping ground dan yang asik, ada waterboom. Jadi, bisalah bawa pakaian renang untuk bermain-main sebelum kembali ke Jakarta siang harinya.

“Restoran utama nantinya ada dua kafe pendamping di pinggir sungai,” terang Ariadi.

“Saat ini kami masih soft launching. Dalam waktu enam bulan akan grand launching,” sebut H. Usman, General Manager PT Taman Gunung Batu, pengelola Taman Gunung Batu.

Namanya juga menyasar kalangan bikers, acara soft launching juga dihadiri komunitas bikers. Seperti NWID, A.M.I, Kombo, Pulsarian, Pulsar Strada dan KBRI.

Masih bernuansa bikers, saat weekend, di sepanjang jalan menuju ke Taman Gunung Batu, Anda bisa beberapa kali menjumpai komunitas trail yang biasa blusukan di area ini. (Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Salah satu area di Taman Gunung Batu, Waterboom
No caption
No credit
No caption
Rumah lumbung yang muat 8 orang di Taman Gunung Batu dengan pemandangan indah
Kamar kontainer, salah satu fasilitas di Taman Gunung Batu

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa