Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Grab Luncurkan Aplikasi Untuk Kurangi Macet Jakarta, Ini Caranya

Senin, 13 Maret 2017 | 16:51 WIB

JAKARTA- Grab, platform aplikasi pemesanan kendaraan hari ini memperkenalkan GrabShare. Menariknya, sistem ini bisa berkontribusi mengurangi kemacetan kota besar, seperti Jakarta.

Caranya, GrabShare memasangkan dua pemesanan penumpang yang memiliki rute perjalanan searah. Sistem ini hanya memperbolehkan maksimal empat penumpang dalam satu perjalanan.

Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia mengatakan, Grab melihat adanya peluang untuk meningkatkan kualitas perjalanan harian dan mengurangi kemacetan dengan menekan jumlah komuter yang melakukan perjalanan seorang diri melintas jalan-jalan ibukota.

"Setelah sukses diperkenalkan di Singapura, Malaysia, dan Filipina sejak Desember 2016, Grab Share secara efektif telah menarik lebih banyak penumpang baru ke platform Grab. Dengan GrabShare, kami berharap dapat mengoptimalkan penggunaan mobil guna mengatasi kemacetan di Indonesia, terutama Jakarta sebagai salah satu kota megapolitan," kata Ridzki di Hotel Ritz- Carlton Mega Kuningan Jakarta Selatan, Senin (13/3).

GrabShare juga difokuskan untuk memaksimalkan potensi pendapatan sang driver dengan menekan waktu dan jarak yang ditempuh dalam satu perjalanan.

Ridzki mengungkapkan penumpang Jakarta enggak menunjukkan keberatan atas sistem ini.

"Para komuter di Jakarta menunjukkan keterbukaan mereka terhadap carpooling di mana layanan ini menawarkan tarif perjalanan yang lebih bersahabat dan memungkinkan mereka untuk bersosialisasi dengan dengan teman barunya," katanya. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa