Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Federal Oil Selenggarakan Mekanik Akademi, Tingkatkan Kompetensi Sekaligus Dapat Sertifikat!

Antonius Yuliyanto - Rabu, 15 Maret 2017 | 15:51 WIB

Bali - Selaku produsen oli dengan merek Federal Oil dan Federal Mobil, PT. Federal Karyatama menyelenggarakan program Mekanik Akademi yang merupakan salah satu bagian dari Federal Akademi. Program ini bertujuan meningkatkan kompetensi mekanik alias dididik, biar makin pintar dan mendapat sertifikat.

Menurut Herry Hambali, Sales & Marketing Director Federal Oil, Mekanik Akademi adalah program pendidikan yang disusun secara sistematis untuk menciptakan standarisasi mutu dan kemampuan tenaga mekanik. Hal ini diperkuat dengan pemberian sertifikasi yang dapat diperoleh oleh mekanik pada akhir masa pendidikan. "Sertifikasi ini telah disusun oleh sejumlah fasilitator dengan kapabilitas sebagai team penilai sertifikasi pada Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)," terangnya.

Patrick Adhiatmadja, Presiden Director PT. Federal Karyatama, mengungkapkan, bahwa program Mekanik Akademi ini adalah bentuk tanggung jawab sosial (CSR) sebagai korporasi untuk memberikan perhatian kepada mekanik, serta mengangkat harkat dan martabat mereka melalui pemberian pelatihan yang memadai mengenai mesin dan pelumas. “Melalui kegiatan ini kami berupaya menyiapkan mekanik yang standarisasi mutu dan kemampuannya memadai dan tersertifikasi," ungkap Patrick.

Lebih jauh Patrick mengungkapkan bahwa Mekanik Akademi merupakan bagian dari Federal Akademi, program yang secara komprehensif dibuat dan ditujukan untuk keseluruhan pihak-pihak yang terkait dengan FKT, mulai dari Mekanik, Kepala Bengkel, Customer Service, Salesman, dan juga para Distributor. 

Herry Hambali menambahkan, bahwa program mekanik akademi memuat konten yang terbagi dalam sejumlah tahapan. Tahapan pertama, konten diarahkan pada upaya meningkatkan kompetensi mekanik binaan Federal Oil. Lalu berlanjut ke tahapan selanjutnya yang memuat tentang pengetahuan teknis motor injeksi. “Tahapan-tahapan ini akan diakhiri dengan pelaksanaan kontes mekanik sebagai upaya mengevaluasi keseluruhan tahapan yang telah dijalankan," ujar Herry.

Kick off  kegiatan Federal Akademi, yang ditandai dengan pelaksanaan mekanik akademi dilakukan di Harris Hotel & Convention Denpasar Bali pada 15-16 Maret 2017. Hadir pada acara ini sejumlah pimpinan PT. Federal Karyatama, pimpinan Central Hero Manunggal selaku distribusi resmi pelumas Federal Oil di Bali dan Nusa Tenggara, serta sejumlah undangan lainnya.(Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa