Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ketika Produsen Komponen iPhone Membuat Motor, Seperti Inilah Jadinya

Kamis, 16 Maret 2017 | 14:32 WIB
No caption
No credit
No caption

China - Perusahaan manufaktur pembuat komponen iPhone, Foxconn, akan membuat model motor listrik berlabel Evoke Urban S. Motor ramah lingkungan untuk masyarakat perkotaan ini dibanderol sekitar 9.400 USD atau Rp 126 juta. Lebih murah dari pesaingnya, Zero dan Energica.

Sama seperti motor listrik kebanyakan, Evoke Urban S dikonsep dengan desain naked bike berpenampilan streetfighter. Menariknya, panel instrumen dan bentuk buritan Evoke Urban S menyerupai komponen Honda CBR150 (K45).

Salah satu nilai lebih Evoke Urban S adalah fakta bahwa motor berbobot 180 kg ini sudah dilengkapi suspensi upside down berukuran 42 mm. Sedang untuk suspensi belakangnya menganut model monoshock.

Sementara remnya mengaplikasi cakram 300 mm ganda dengan kaliper 4-piston di depan dan cakram tunggal dengan kaliper 2-piston di belakang. Sedang untuk ukuran pelek bannya mengadopsi ukuran 17 inci, yang dikawal ban ukuran 110/70 dan 140/70.

Untuk menjalankannya, Evoke Urban S dibekali baterai berspesifikasi 99,2 volt, 60 ah lithium-ion fosfat, bertenaga 9 kWh besutan Samsung. Energi dari baterai tersebut diklaim setara tenaga 24 dk dan torsi 116 Nm.

Wow!. Tak heran akselerasi 0-50 km/jam bisa didapat dalam waktu 2,5 detik saja.

Asupan energi dari baterai tersebut diklaim bisa membawa Evoke Urban S melaju sejauh 133 km di jalan perkotaan dan 80 km di jalan bebas hambatan (tol). Jika habis, baterai bisa diisi ulang dengan waktu cukup lama, yakni 8 jam.

Foxconn berencana memasarkan Evoke Urban S pada pertengahan 2017.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa